Home  / Hukrim
Oknum Polres Bengkalis Dibayar Ratusan Juta Jadi Kurir Narkoba Internasional
Rabu, 19 Februari 2020 | 14:25:46
riaueditor
PEKAMBARU, riaueditor.com - Tim gabungan BNN Pusat dan Bea Cukai menangkap oknum Polisi berpangkat Brigadir berinisial RA.

Anggota Polres Bengkalis yang berdinas di Polsek Rupat itu ditangkap bersama tiga rekannya, Rizal, Hendra dan Riman R.

Dari tangan mereka diamankan barang bukti 10 bungkus sabu (10 kg) dan 6 bungkus berisikan 60.000 butir pil ekstasi serta dua unit mobil, Toyota Avanza warna silver dan Honda Brio warna merah.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan oknum Brigadir RA dan tiga rekannya merupakan jaringan narkoba internasional. 

"Barang bukti yang diamankan dari keempat tersangka diselundupkan dari Malaysia kemudian dibawa ke Riau melalui jalur laut," kata Arman Depari, dalam konferensi pers di BNNP Riau, Rabu (19/2/2020).

Hasil interogasi, Brigadir RA mengakui jika dia telah dua kali melakoni bisni haram ini, yang pertama 25 kg dengan upah Rp 100 juta dan kedua yang sekarang ini dia mendapat Rp 150 juta rupiah.

"Nanti akan kita dalami apakah memang betul demikian. Kalau melihat dari jumlah yang cukup besar ini, saya kira bukan, mungkin yang ketahuan dua kali nanti penyidik akan bisa update datanya. Saya kira tidak perlu ditutupi karena bagaimanapun siapapun yang terlibat, kita sudah konsisten diungkap sejelas-jelasnya," ujarnya. 

Arman Depari menambahkan, anggota kepolisian yang terlibat, ini menjadi catatan kita semua terutama kami dari penegak hukum bahwa ternyata bukan masyarakat saja yang bisa direkrut oleh sindikat tersebut. 

"Jika mereka mampu untuk merekrut para penegak hukum dan petugas-petugas resmi yang lain, saya mengharapkan jika nanti ini sudah diproses dan masuk ke pengadilan, bagi oknum-oknum seperti ini harus diberikan hukuman yang lebih berat dan kalau perlu para hakim berani memutus (menjatuhkan) hukuman mati, itu pantas buat dia," kata Arman Depari. 

Lanjutnya, saat ini kita berupaya untuk melindungi masyarakat, kita berupaya keras untuk mencegah dan memberantas narkoba, sementara dia sebagai petugas melanggar sumpahnya dan juga mendapatkan keuntungan pribadi dari penderitaan orang lain.

"Oleh karena itu saya sampaikan tadi saya imbau untuk menjatuhkan hukuman sekeras-kerasnya," tegasnya.

Sejauh ini, BNN masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui jaringan keempat tersangka. (dri

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Tangkap 3 Pilot terkait Kasus Narkoba
Grebek Bandar Narkoba di Pekanbaru, Polisi Amankan 5 Kg Lebih Sabu, Pil Ekstasi, Ganja dan Senjata Api Jenis Pen Gun
Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 07/Kampar Tingkatkan Patroli
Tangkap 2 Kurir Narkoba di Dumai, Polda Riau Sita 15,8 Kg Sabu
Ramai-Ramai Orang Mendadak Jadi Pedagang, Tanda Apa Ini?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter