Home  / Hukrim
Kasus King of The King, Polisi Tangerang Periksa Tiga Orang
Kamis, 30 Januari 2020 | 15:45:43
(Dok. Istimewa)
Spanduk king of the king yang sempat terpasang di salah satu sudut Kota Tangerang.
JAKARTA - Polres Metro Tangerang Kota telah memeriksa tiga orang untuk dimintai klarifikasi terkait kelompok King of The King yang tengah ramai di wilayah tersebut.

"Betul [tiga orang diperiksa] inisial P, N, dan H," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (30/1).

N dan P diketahui merupakan bagian dari kelompok King of The King. Namun, tak diketahui apa posisi dua orang itu di kelompok tersebut.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan polisi juga telah memeriksa ahli pidana dan ahli bahasa untuk mengusut kasus tersebut.

Rencananya, kata Yusri, hari ini penyidik bakal melakukan gelar perkara untuk menggali apakah ada unsur pidana dalam kasus itu.

Yusri mengatakan sejauh ini polisi menduga kelompok King of The King itu melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

"Tentang penyiaran berita bohong," ucap Yusri.

Spanduk King of The King sebelumnya membuat geger warga di Kota Tangerang. Dalam spanduknya, King of The King berjanji bisa melunasi seluruh utang Indonesia, dan akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat.

Pada spanduk tersebut terdapat gambar Presiden pertama Indonesia Soekarno serta gambar perempuan yang mirip dengan gambar Nyi Roro Kidul yang selama ini beredar.

Di spanduk itu tercantum sejumlah pengurus King of The King, antara lain Pimpinan Ketua Umum IMD Juanda, Pimpinan Provinsi Banten IMD Syrus Manggu Nata dan perwakilan di Kota Tangerang, Prapto.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wahyu Didakwa Terima Rp500 Juta dari Gubernur Papua Barat
Sumsel Tanpa Zona Hijau Corona, Kepri Capai Ratusan Kasus
Kasus Positif Corona RI Kembali Nyaris 1.000 Orang/Hari
Imran Khan, `Kapten` Pakistan Pejuang Melawan Islamofobia
Muhammadiyah Bantah Dukung Khofifah Gelar Salat Id di Masjid

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad