Home  / Hukrim
4 Pelaku Narkoba Ditangkap di Pekanbaru dan Bengkalis, 3 Kg Lebih Sabu Diamankan
Selasa, 21 Januari 2020 | 14:38:12
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru menyita narkoba jenis sabu seberat 3 kg lebih dalam penangkapan empat orang pengedar di wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. 

"Penangkapan empat orang itu dilakukan di dua tempat yang berbeda," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman, saat ekspos pengungkapan kasus di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (21/1/2020).

Nandang mengatakan, barang haram tersebut diperoleh para pengedar dari luar kota, yakni dari Bengkalis, Riau. 

Pada awalnya petugas menangkap dua pelaku berinisial Dekky Purwanto (22) dan Aryadi (34). Keduanya merupakan warga Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang ditangkap di Jalan Punai, tepatnya di Wisma Jalur Kuansing, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru pada Selasa (14/1/2020) siang sekitar pukul 14.30 Wib. 

Dari penangkapan itu, petugas menyita 1 paket besar sabu seberat 1.043 gram. Barang bukti lain yang disita dalam penangkapan itu adalah, 1 dompet, 1 air softgun dan peluru, 3 unit handphone, 1 buah tas warna hitam dan 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam Nopol BM 1846 NV.

Kapolresta menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, akhirnya polisi kembali menangkap dua pelaku lainnya, Khusaini (40) dan Supani (50), di rumah masing-masing tersangka di Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (15/1/2020).

Dari penangkapan itu polisi menyita 5 plastik bening berisi sabu terdiri 2 paket besar dan 3 paket sedang dengan berat kotor 2118,5 gram. 

Selain itu juga diamankan barang bukti 1 buah ember putih, 2 buah plastik hitam, 1 buah cangkul, 1 helai tisu, 1 botol kaca tutup oren merk Mariza, timbangan digital dan 2 unit handphone. 

"Di Bengkalis, barang haram tersebut disimpan pelaku di dalam ember putih dan ditanam dibelakang rumah," kata Nandang. 

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukumannya maksimal seumur hidup atau hukuman mati, minimal lima tahun penjara," pungkas Kapolresta. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Empat Pelaku Jambret Beraksi Satu Lokasi Diringkus Polisi
Bekuk Dua Kurir Narkoba, Polisi Sita 176,25 Gram Sabu dan 731 Butir Pil Ekstasi
Pasca Pergeseran Anggaran 42 Sisa Paket Lelang Kembali Dibuka
Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Lagi, Ini Cara Daftarnya
Lantik 145 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Gubri Syamsuar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter