Home  / Hukrim
Pelanggar Diminta Ganti TNKB Asli Ditempat
Rabu, 8 Januari 2020 | 18:48:59
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru tengah gencar- gencarnya melakukan penindakan terhadap tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spektek atau TNKB yang di modifikasi. 

Meski sudah sering dilakukan penindakan tilang namun masih ada pemilik kendaraan yang menggunakan TNKB modifikasi. Guna menekan pelanggaran tersebut, Satlantas Polresta Pekanbaru meningkatkan Patroli khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Jalan Jendral Sudirman. 

Salah satu kendaraan yang menggunakan TNKB modifikasi yang terjaring yakni satu unit mobil dinas milik DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (8/1/2020).

Mobil tersebut terjaring karena menggunakan TNKB yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Menemukan hal tersebut petugas polantas lalu meminta pengemudi untuk mengganti TNKB yang asli.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra, S.Ik, S.H, M.Si mengimbau kepada pemilik kendaraan agar tidak menggunakan TNKB yang di modifikasi, karena penggunaannya tentu saja menyalahi aturan yang ada sesuai UU yang berlaku.

"Akan terus kita tertibkan, jika ditemukan akan kita tilang dan kita minta untuk di copot dan ganti TNKB yang asli," ucap Emil.(**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sebelum Ganti Tahun Danramil 16/Tapung, Ingatkan Apa Yang Sudah Kita Berikan Untuk Bangsa
KontraS: Pernyataan Mahfud MD Narasi Menyesatkan
Mulai Besok Pelanggar Jalur Sepeda Terancam Tilang Rp500 Ribu
KPK Desak Kementerian Aktif Tindak Pelanggar Pengelolaan SDA
Terima Kunjungan Mabes Polri, Ketua Bawaslu Beberkan Pelanggaran Pemilu di Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad