Home  / Hukrim
Polisi Bakal Tembak di Tempat Pengacau Tahun Baru di Semarang
Minggu, 29 Desember 2019 | 23:08:43
(iStock/Nikada)
Ilustrasi perayaan tahun baru
JAKARTA - Polrestabes Semarang, Jawa tengah bakal menerapkan tembak di tempat terhadap pihak-pihak yang mencoba berbuat onar dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat pada perayaan malam Tahun Baru. Polrestabes Semarang tak ingin bersikap lunak.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji usai melakukan simulasi pengamanan malam Tahun Baru di kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (29/12).

"Kita ambil tindakan tegas tembak di tempat. Kita berlakukan di seluruh jajaran Polrestabes Semarang untuk tindakan tegas tembak di tempat. Tidak ada tawar menawar lagi", imbuhnya.

Abiyoso memperingatkan kepada pihak atau kelompok yang berniat membuat kekacauan di malam taun baru. Siapa pun itu, Abiyoso bersikukuh bakal melakukan tembak di tempat.

Dia juga mengklaim TNI telah sepakat dengan rencana tembak di tempat terhadap pihak yang ingin mencoba membuat onar di malam tahun baru di Semarang. Menurutnya, itu memang diperlukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Ini saya peringatkan kepada pihak, oknum atau kelompok kriminal, pembuat onar bahkan teroris sekalipun, jangan coba-coba 'bermain' di Kota Semarang. Karena kita Polri dan TNI sudah sepakat untuk bertindak tegas kepada pihak yang mengganggu kamtibmas", tuturnya.

Semarang, yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa tengah, tentu bakal diramaikan oleh masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun. Bakal banyak kalangan yang menikmati pergantian tahun di Semarang.

Tidak hanya warga setempat. Masyarakat dari daerah sekitar Semarang juga tentu ada yang ingin merayakan pergantian tahun di Kota Lumpia tersebut.

Ada beberapa tempat yang biasanya menjadi titik keramaian di malam tahun baru di Semarang. Di antaranya Simpang Lima, Kota Lama, Tugu Muda dan Pantai Marina.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kalemdiklat Polri dan Kapolda Riau Tanam 1.000 Pohon di SPN Polda Riau
Tiba di Sebaru Kecil, 188 WNI Jalani Pemeriksaan Kesehatan
38 Orang Tewas dalam Bentrok Umat Hindu-Islam di India
Sedang Menyusun KLHS, RTRW Pekanbaru Mendapat Rekomendasi dari BIG
Observasi Corona, Nelayan Dilarang Melaut di Pulau Sebaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad