Home  / Hukrim
Polisi Beri Timah Panas Terhadap Spesialis Pencuri Rumah Ibadah
Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:38:24
riaueditor
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaludin Syam di dampingi Kapolsek Rumbai Iptu Viona Dwi Anggreni saat memperlihatkan barang bukti.
PEKANBARU, riaueditor.com - Satreskrim Polresta Pekanbaru kembali menekan tindak kriminalitas yang berada di wilayah hukumnya. Kali ini melalui Polsek Rumbai berhasil mengungkap kasus komplotan pencuri yang melakukan aksinya dengan menyasar tempat-tempat ibadah Masjid dan Gereja

Sindikat ini terdiri berjumlah dua orang yaitu Rahmad Nauli Pasaribu alias Amek (29), warga Jalan Yos Sudarso KM 15 Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai, dan Rizki Saputra alias Riki (24), warga Jalan Toman Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Riau. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaludin Syam di dampingi Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggreni mengatakan, sindikat spesialis pencuri rumah ibadah ini diungkap berawal pada Jumat (27/12/2019) lalu. 

"Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan dari korban berinisial R Br Sinaga ke Polsek Rumbai melaporkan bahwa Gereja Khatolik Santa Elisabet yang terletak di Jalan Yos Sudarso KM 17 Kelurahan Muara Fajar telah dibongkar maling," tutur Awaludin, Sabtu (28/12/2019).

Mendapati laporan itu, tim Opsnal Polsek Rumbai dipimpin Kanit Reskrim Ipda Lukman langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan dilapangan. 

Tak butuh waktu lama, tim Opsnal memperoleh informasi bahwa pelaku pencurian di Gereja tersebut berada di dalam warnet yang berada disekitaran Jalan Yos Sudarso Rumbai sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka Rizki Saputra alias Riki. 

Setelah dilakukan pengembangan, tersangka Riki mengaku melakukan pencurian bersama-sama dengan tersangka Rahmad Nauli Pasaribu alias Amek. 

Awaludin menambahkan, selain baraksi di Gereja, kedua pelaku juga melakukan pencurian kotak infaq di Mesjid Babus Salam Jalan Sri Indra Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai dan Mesjid Taufiq Wal Hidayah Jalan Berdikari Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

Kemudian ada juga kasus pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BM 5563 JQ yang dilakukan kedua pelaku di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Pelaku terpaksa kami tembak kakinya lantaran melawan petugas dan mencoba melarikan diri saat ditangkap," pungkasnya. (dri) 

 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Beri Semangat dan Motivasi Kepada Para Siswa, Babinsa Koramil 05/KK Kunjungi SMP IT Sahruddiniyah
Serang Polisi Saat Akan Ditilang, Pengemudi Mobil Ditangkap
Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kandis
Kapolda Akan Berikan Pin Emas Bagi Anggotanya Yang Mampu Tekan Karhutla di Wilayah Hukum Polda Riau
Catatan KPA 2019: Polisi Aktor Utama Kekerasan Konflik Lahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad