Home  / Hukrim
Saut soal Firli Cs Cari Jubir KPK: Donít Kill The Messenger
Selasa, 24 Desember 2019 | 23:11:37
(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang buka suara terkait rencana pergantian posisi juru bicara KPK yang saat ini diemban oleh Febri Diansyah.

Saut mengingatkan bahwa sebagai jubir selama beberapa tahun terakhir ini Febri tak lebih dari sekadar pembawa pesan yang semestinya tidak disingkirkan. 

"Sebaiknya 'don't kill the messenger'. Febri itu hanya pembawa pesan," ujar Saut melalui keterangan tertulis, Selasa (24/12).

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar membenarkan wacana pencarian jubir baru pengganti Febri Diansyah telah dibahas di level pimpinan. Selama ini Febri mengemban peran jubir sembari menjabat Kepala Biro Humas KPK.

Lili mengatakan langkah tersebut dilakukan agar Febri tak lagi merangkap tugas.

"Sudah semua dibicarakan di pimpinan, bukan cari [juru bicara], tapi memang selama ini rangkap. Kan beliau [Febri Diansyah] Kepala Biro Humas jabatan struktural, jadi harus ada fungsional untuk juru bicara di pimpinan," terang Lili saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (23/12).

Sementara itu, Febri mengaku baru mengetahui informasi mengenai rencana pencarian jubir baru dari pemberitaan media. Ia mengatakan sejak Rabu (18/12) pekan lalu tak bisa beraktivitas seperti biasa karena kondisi kesehatan.

"Saya sebenarnya baru mendengar informasi tersebut dari media. Karena sejak Rabu kemarin disuruh dokter istirahat di rumah," kata Febri kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (23/13).

"Tapi, jika memang Pimpinan KPK jilid V menghendaki juru bicara yang baru saya kira silakan saja. Saya cukup yakin itu bukan pertimbangan pribadi, tapi mungkin ada pertimbangan kebutuhan organisasi," kata dia lagi.

Jika pimpinan baru KPK menginginkan penggantian tersebut, Febri berharap posisi juru bicara diisi oleh sosok yang kompeten. Yang penting juru bicara KPK harus mampu menjadi jembatan informasi sekaligus sarana akuntabilitas publik.

"Keterbukaan informasi adalah bagian dari cara KPK untuk membuka diri agar diawasi, dijaga hingga dicintai. Jadi kita doakan saja KPK bisa mendapatkan putera/puteri terbaik mengisi posisi tersebut dan juga sejumlah jabatan yang saat ini sedang kosong," tutur Febri. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Soroti Data Realokasi BLT Dana Desa Covid-19 Kemendes
KPK Tetapkan Ismunandar Bupati Kutai Timur Tersangka Korupsi Infrastruktur
Terjaring OTT KPK, Ini Harta Bupati Kutai Timur Ismunandar
ICW Minta Dewas Serius Tangani Laporan soal Heboh Ketua KPK Naik Heli
KPK Tahan Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia Taufik Agustono

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter