Home  / Hukrim
Ciptakan Suasana Kondusif, Polresta Pekanbaru Tingkatkan Giat KRYD
Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:46:26
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com -Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polresta Pekanbaru dan jajaran semakin gencar melaksanakan kegiatan cipta kondisi dengan sasaran minuman keras, senjata api dan tajam serta premanisme.

Hasilnya, puluhan botol miras berhasil disita dari beberapa warung remang-remang dan kedai gerobak di wilayah Kota Pekanbaru, Jumat (13/12) malam sekira pukul 21.00 Wib.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya diwakili Pamenwas Kompol Deddy Herman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan terciptanya suasana aman dan kondusif saat perayaan Natal dan tahun baru.

"Terutama, untuk meminimalisasi ancaman kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Deddy. 

Ia menambahkan sasaran kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini adalah narkoba, miras, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam) dan premanisme.

"Dimana sasaran tempat yaitu daerah-daerah rawan kriminal dan juga cafe/warung remang-remang yang ada disejumlah titik di Kota Pekanbaru," jelasnya. 

Satu persatu warung yang diduga menyimpan miras, diperiksa dan dilakukan penggeledahan. 

Hasilnya, puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merk berhasil disita. Sedangkan penjualnya langsung dilakukan pembinaan di tempat agar tidak lagi menjual miras.

"Kita berhasil mengamankan 64 botol miras dari 6 kedai gerobak terdiri dari 12 Singa Raja, 10 botol Anggur Merah, 5 botol Bir Bintang Redler, 4 botol Mixmax, 15 botol Guiness, 12 botol Angker Bir, 6 botol Bir Bintang , 4 kaleng Guiness dan setengah galon tuak serta 13 buah kaca pirex," paparnya. 

Dia menghimbau kepada kedai-kedai gerobak untuk tidak menjual miras dan masyarakat untuk tidak mengkomsumsi miras karena selain membahayakan kesehatan tubuh, mengkomsumsi miras juga bisa membuat kesadaran tidak baik yang akhirnya melakukan tindakan kriminal.

"Untuk sementara, barang bukti hasil kegiatan ini diamankan di Mapolresta Pekanbaru," pungkasnya. (dri) 



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa 06/Siak Hulu Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas
Mahasiswa IPB Ciptakan Tisu Waterless untuk Cuci Piring
Silaturahmi Kamtibmas, Bupati Wardan: Bersama Ciptakan Kondusifitas Daerah
Panglima TNI Ajak Mahasiswa Ciptakan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang
Panglima TNI: Indonesia Ciptakan Swasembada Pangan Demi Ketahanan Nasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad