Home  / Hukrim
Curi Buah Sawit PT BTKJ, Dua Warga Ditangkap
Kamis, 12 Desember 2019 | 14:46:21
riaueditor
Barang bukti buah sawit yang diamankan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tersangka pncuri buah sawit milik PT Budi Tani Kembang Jaya, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru ditangkap Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Kamis (12/12) dini hari. 

Tersangka Tinus Giawa (20) warga Jalan Bukit Jamin Kelurahan Industri Tenayan Raya dan Edri Susanto (39) warga Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya sudah ditahan polisi.

Menurut Kapolsek Tenayan Raya Kompol H M Hanafi mengatkan modus pelaku mencuri buah sawit di PT BTKJ dengan cara mendodos buah sawit kemudian diangkut menggunakan mobil.

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal pada Rabu (11/12) malam sekitar pukuk 20.00 Wib. 

"Saat itu Dadang, security yang melakukan penjagaan di pos jaga arah pintu masuk dan keluar lokasi perkebunan, melihat ada kendaraan mobil pick-up hendak keluar dari lokasi perkebunan dengan muatan atau berisikan tandan buah sawit," ujar Hanafi.

Curiga, Dadang lalu menanyakan kepemilikan atas buah sawit tersebut dan dari pengakuan kedua pelaku buah sawit tersebut diambil dari tempat kejadian di dalam areal PT Budi Tani Kembang Jaya, diangkut  keluar dari lokasi untuk dijual.

Mengetahui kedua pelaku mencuri buah sawit dikebun milik perusahaan tempatnya bekerja, saksi kemudian mengamankannya dan menghubungi Polsek Tenayan Raya. 

Petugas Polsek Tenayan Raya yang mendapat laporan, langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 unit mbl pick up Daihatsu Grand Max Nopol BM 8130 TK bermuatan tandan buah sawit dan 2 buah dodos yang digunakan untuk mencuri tandan buah sawit. 

"Rencananya, buah sawit curian itu hendak dijual oleh pelaku," ungkap Hanafi. 

Akibat perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga Curi Pisang, Pria di Sumut Tewas Digigit 4 Anjing
Bakamla RI Turut Semarakkan Border Security Workshop di JCLEC Semarang
Viral, Pencuri Berlarian di Rumah Korbannya karena Bingung Cari Jalan Keluar
Tuntut Jam Kerja, Pertemuan Security PT CPI Dengan Dewan Buntu
Viral, Maling Mobil Kembalikan Hasil Curiannya di Pati

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad