Home  / Hukrim
Garong Rumah Majikan, Pasutri di Pekanbaru Ditangkap Polisi
Rabu, 11 Desember 2019 | 09:43:11
riaueditor
Kedua pelaku saat diamankan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Setia hidup semati, belum tentu setia menemani di bui. Itulah kisah pasangan suami istri (pasturi), Rifai Effendi dan Destiana Safira asal Batin Selapan, Kabupaten Bengkalis ini. 

Ceritanya, pasturi ini sepakat mencuri dengan membobol rumah mantan majikannya. Desakan ekonomi dan tentunya malas bekerja, menjadi jalan pintas yang dipilih pasangan ini.

Mungkin juga sebelum memutuskan menjadi sepasang pencuri, sang istri berjanji akan menemani apapun yang dilakukan suaminya. Namanya juga suami istri, sehidup semati tentunya.

Awalnya aksi duet pasturi ini lancar. Semua barang dirumah majikannya dikuras habis tanpa ketahuan pada Sabtu (26/10) dini hari lalu. 

Namun aksi Rifai dan istrinya akhirnya terungkap setelah korban Sapperijnto, ASN warga Jalan Hope / Perum Rejosari Utama No 410  Kecamatan Tenaya Raya Kota Pekanbaru, melaporkannya ke Polsek Tenayan Raya.

Polisi yang menerima laporan korban lalu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku diwilayah Duri, Kabapaten Bengkalis. 

"Pelaku melakukan pencurian saat kondisi rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya yang sedang bepergian," kata Kapolsek Tenayan Raya Kompol H M Hanafi, Rabu (11/12).

Dari penangkapan itu, lanjut Hanafi, polisi menyita sejumlah barang yang dicuri pasutri tersebut. Antara lain sebuah sepeda motor Honda Beat, 4 buah velg mobil, 1 set kursi dan sebuah sprinbet serta 1 set peralatan masak.

Atas perbuatannya, kedua pasutri itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Keduanya kini diamankan di sel tahanan Polsek Tenayan Raya guna proses hukum lebih lanjut. (dri) 




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nyuri di Rumah Ibadah Buat Beli Sabu dan Judi Online
Babinsa Koramil 12/Xlll Koto Kampar Bantu Warga Rehab Rumah
Jual Sabu Pasutri Diamankan Polisi Dirumahnya
Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Tinggalkan Rumah
Garong Rumah, Pengangguran Ditangkap Polsek Bukit Raya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad