Home  / Hukrim
Polda Riau Musnahkan 16 Kg Lebih Sabu dan 9.398 Butir Pil Ekstasi
Kamis, 5 Desember 2019 | 13:36:06
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau musnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 16 Kg lebih dan 9.398 butir pil ekstasi, Kamis (05/12/2019).

Barang bukti tersebut berasal dari beberapa tersangka yang berhasil ditangkap diwilayah hukum Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Pekanbaru sendri.

Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut berlangsung di halaman kantor Ditresnarkoba Polda Riau di Jalan Prambanan, Kota Pekanbaru.

Sebelum dilakukan pemusnahan, tim laboratorium dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru melakukan proses pegecekan barang bukti dengan meneteskan cairan untuk memastikan keaslian barang bukti.

Diresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil tangkapan dari beberapa tersangka yang ditangkap di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

Total barang bukti narkotika yang berhasil diamankan terdiri dari 16.121,29 gram sabu, 9.398 butir pil ekstasi berwarna coklat muda berlogo kodok dan 515 butir pil Happy Five serta 2.222,12 gram serbuk narkotika lainnya.

Dari jumlah itu, sebanyak 5.973,51 gram sabu diamankan dari tersangka M Ade Saputra yang ditangkap di Desa Senggoro, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Sementara barang bukti berupa 9.398 butir pil ekstasi dan 9.015,53 gram sabu disita dari tersangka Al Amin dan Robi Candra. 

Keduanyaditangkap di Jalan Arifin Achmad, Gg Rambutan, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kodya Dumai, Riau. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terjun Langsung Padamkan Api, Kapolda Riau Berpeluh Keringat di Rupat Utara, Bengkalis
Kapolda Riau, Dengan Aplikasi Dashbord Lancang Kuning, Karhutla Dapat Terpantau dan Cepat Teratasi
Polda Riau Tangkap 2 Kurir Narkoba Jaringan Malaysia, 3 Kg Sabu Diamankan
Kapolda Riau Copot Kapolsek Teluk Meranti, Diduga Lalai dan Tak Serius Tangani Karhutla
Riau Bebas Asap, Polda Riau Berkomitmen Cegah dan Tangani Kasus Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad