Home  / Hukrim
Kantongi Sabu, Buruh Bangunan Ditangkap Polisi
Senin, 2 Desember 2019 | 10:46:46
riaueditor
Tersangka Tono saat diamankan tim Opsnal Polsek Tenayan Raya.
PEKANBARU, riaueditor.com - Syaefudin Antono alias Tono (49) pasrah ditangkap tim Opsnal Polsek Tenayan Raya dari Jalan Amal Perum Bumi Tangor Lestari Blok I No 17 RT 002 RW 008 Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Sabtu (30/11/2019) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. 

Dari Tono yang beralamat di Jalan Kampar No 121 RT 007 RW 004 Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru itu, polisi menyita 6 bungkus plastik bening ukuran sedang dan ukuran kecil berisikan diduga narkotika jenis sabu.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi mengatakan, penangkapan buruh bangunan itu berawal dari pengembangan tersangka Syafrizal alias Ujeng yang telah ditangkap terlebih dahulu.

Ujeng mengaku barang haram tersebut dibelinya dari Tono seharga Rp 400 ribu. Informasi itu kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan di lapangan. 

"Dari hasil pengembangan, tim Opsnal Polsek Tenayan Raya yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu EJ Manulang bergerak dan berhasil menangkap tersangka di Jalan Amal Perum Bumi Tangor Lestari Blok I No 17 RT 002 RW 008 Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru," ujar Hanafi, Senin (02/12/2019).

Masih dikatakan Kapolsek, setelah tersangka ditangkap kemudian dilakukan penggeledahan.

"Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu dibadannya yang dibungkus kotak hitam," jelas Hanafi. 

Guna proses hukum selanjutnya, tersangka Syaefudin Antono alias Tono ditahan di Mapolsek Tenayan Raya. 

Dalam pemeriksaan kepada polisi, tersangka Tono mengakui kalau barang haram itu adalah miliknya dan dibeli dari pria berinisial Sud seharga Rp 2 juta. 

"Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok barang berinisial Sud yang telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO)," pungkas Hanafi. (dri



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kecanduan Judi Online dan Sabu, ABG di Pekanbaru Jadi Spesialis Jambret
Polda Riau Musnahkan Sabu Seberat 2 Kg Lebih Milik Lima Tersangka
Berpergian, Masyarakat Wajib Kantongi Surat Rapid Test & PCR
Hendak Edarkan Sabu Diwlayah Palas, Security dan Temannya Ditangkap
Edarkan Sabu, Pasutri di Inhu Ditangkap Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter