Home  / Hukrim
Polresta Pekanbaru Musnahkan Narkoba Senilai Miliaran Rupiah
Kamis, 28 November 2019 | 17:04:29
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru memusnahkan barang bukti kasus narkoba yakni 1,2 kg lebih sabu, ganja seberat 299,48 gram dan pil ekstasi sebanyak 1.999 butir. Sebanyak 59 butir pil happy five (H5) juga turut dimusnahkan.

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 6 kasus dengan jumlah tersangka 8 orang. Narkoba yang dimusnahkan ini berasal dari sejumlah titik di wilayah Kota Pekanbaru.

Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Deddy Herman  SIK dan dihadiri mewakili Kejari Pekanbaru, PN Pekanbaru, BBPOM Pekanbaru, BNNK Pekanbaru serta disaksikan para tersangka.

Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Deddy Herman SIK dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, seluruh barang bukti merupakan hasil pengungkapan dari 6 kasus selama beberapa pekan selama periode Nopember 2019, dengan jumlah tersangka sebanyak 8 orang.

"Dalam 6 kasus itu tersangkanya ada 8 orang," sebut Deddy.

Pemusnahan kemudian dilakukan setelah barang bukti terlebih dahulu diteliti kebenarannya oleh staf BBPOM Pekanbaru

Selanjutnya, untuk barang bukti sabu dan pil ekstasi dimasukan ke dalam blender dan diaduk sampai merata sebelum dimasukkan ke lubang kloset kamar mandi.

Sedangkan untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Seluruh tersangka dijerat pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukumannya, pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau paling singkat penjara 6 tahun dan paling lama 20 tahun" jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita polisi dari pengungkapan 6 kasus tersebut adalah 1,2 kg lebih sabu, ganja seberat 299,48 gram dan pil ekstasi sebanyak 1.999 butir serta 59 butir pil happy five (H5).

Sebagian barang bukti, jelas Deddy sudah dipergunakan untuk keperluan laboratorium. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolresta Pekanbaru dan Istri Jenguk Bayi Laki-laki yang Dibuang
Ratusan Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat
Pelayanan di Polresta Pekanbaru Tak Terganggu Pasca Bom Bunuh Diri Medan
Kapolresta Pekanbaru , Kunjungi IRT Korban Penganiayaan Suami
Bejat! Ustaz di Pekanbaru Cabuli Muridnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad