Home  / Hukrim
KPK Geledah Tiga Kantor Hyundai di Jakarta
Rabu, 20 November 2019 | 22:36:43
Foto : ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, dan kasus suap perizinan PT Cirebon Energi Prasarana yang menggarap PLTU 2 Cirebon yang menjerat GM Hyundai Engineering & Construction (HDEC), Herry Jung. Penggeledahan ini berlangsung pada Rabu, 6 November 2019 sampai Kamis, 7 November 2019.

"KPK melakukan penggeledahan di lima lokasi terkait perkara gratifikasi Bupati Cirebon dan perkara pemberian suap dengan tersangka HEJ (Herry Jung)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, kepada awak media, Rabu, 20 November 2019.

Tiga dari lima lokasi yang digeledah merupakan kantor PT Hyundai di Jakarta, yakni di Gedung BRI 2, Sudirman; Wisma GKBI, Sudirman; dan Menara Jamsostek di Jl. Gatot Subroto. Sementara lokasi lainnya yang digeledah adalah Kantor PT. Cirebon Energi Prasarana di Pondok Indah.

"Lokasi lainnya, rumah tersangka HEJ di Permata Hijau, Jakarta Selatan," kata Febri.

Dari penggeledahan tersebut penyidik menyita sejumlah dokumen penting menyangkut kasus ini. Dokumen-dokumen tersebut terkait dengan perizinan dan proyek PLTU 2 Cirebon.

"Dari penggeledahan tersebut disita sejumlah dokumen perizinan dan proyek terkait perkara gratifikasi Bupati Cirebon dan pemberian suap oleh tersangka HEJ," kata Febri. 

(vivanews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kejagung Tangkap Eks Bupati Kolaka Terkait Korupsi Rp24 M
Bupati Muara Enim Disebut Terima Suap Rp800 Juta Per Bulan
KPK Panggil Dirut PT Palma Satu Tersangka Korporasi Alih Fungsi Hutan Riau
Bupati Kuansing Digugat Bawahannya ke Pengadilan Telukkuantan
KPK Tahan Eks Presdir Lippo Cikarang terkait Suap Meikarta

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad