Home  / Hukrim
Bejat! Ustaz di Pekanbaru Cabuli Muridnya
Senin, 28 Oktober 2019 | 15:57:25
Ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Seorang ustaz berinisial Syam, warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru diamankan personil Satreskrim Polresta Pekanbaru, Minggu (27/10/2019) malam. 

Sebelumnya ia dilaporkan dengan tuduhan telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur oleh orang tua muridnya sendiri.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhi Dianda kepada riaueditor.com, Senin (28/10/2019) mengatakan, dugaan tindak pidana pencabulan yang dilakukan Ustazd Syam itu dilaporkan oleh orang tua murid yang mengaji di sebuah Mesjid yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti KM 1, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru pada Masyarakat Minggu (27/10/2019) malam, sekitar pukul 19.19 WIB. 

Dalam laporannya, kata Ipda Budhi Dianda, pelapor itu mengatakan bahwa anaknya seorang bocah yang masih berumur 11 tahun saat pulang ke rumah menangis, setelah pergi dengan terlapor pada Minggu (27/10/2019) siang sekitar pukul 11.00 WIB. 

Melihat anaknya berinisial AAG menangis, pelapor menanyakannya kepada sang anak, korban pun bercerita jika kepada ibunya bahwa kemaluan miliknya di isap-isap oleh terlapor. 

Kaget dengan cerita anaknya, orang tua korban berinisial KA langsung mendatangi Mapolresta Pekanbaru untuk melaporkan perbuatan pelaku dan polisi langsung menangkap pelaku pada hari itu juga. 

Tidak hanya AAG yang menjadi korban. Menurut Ipda Budhi Dianda informasinya banyak yang telah menjadi korban.

"Sekarang baru enam orang yang melapor. Kemungkin akan bertambah. Modusnya pun sama dengan diimingi diajak makan. Tapi masih kita telusuri lebih lanjut," ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 82 Jo 76E UU RI No. 35/2014 tentang Perubahan UU RI N. 23/2003 tentang Perlindungan Anak.

"Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara," tegasnya. (dri) 




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polresta Pekanbaru Musnahkan Narkoba Senilai Miliaran Rupiah
Pelayanan di Polresta Pekanbaru Tak Terganggu Pasca Bom Bunuh Diri Medan
Pengendara Gojek di Pekanbaru di Begal, Pelaku Dihakimi Massa
Laka Maut di KM 21 Rimbo Panjang, 1 Tewas dan 1 Luka Berat
Kapolresta Pekanbaru , Kunjungi IRT Korban Penganiayaan Suami

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad