Home  / Hukrim
Melawan Saat Ditangkap, Dua Bandar Sabu Jaringan Internasional di Dumai Ditembak Mati
Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:27:27
Ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Polisi menembak mati dua bandar narkoba jaringan internasional di Kota Dumai. Dalam penindakan tersebut, petugas menyita 5 kilogram sabu.

Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan pengungkapan tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai sekitar pukul 01.30 dini hari. 

Ada dua pengedar narkoba yang mengendarai mobil Mitsubishi Pajero sedang diburu petugas. Saat akan disergap pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api jenis revolver.

Petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap ke dua pelaku itu karena telah mengancam keselamatan petugas saat proses penggerebekan.

"Iya tadi malam ada tindakan tegas yang dilakukan petugas, karena pelaku mengeluarkan senjata api jenis revolver, sehingga kemudian dilakukan penembakan. Pemberantasan narkoba sudah menjadi prioritas, kami akan terus memburu bandar narkoba. Ini bukti konsisten kami memutus jaringan sindikat narkoba," kata Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, usai melaksanakan ngopi bareng bersama wartawan, Jumat petang.

Lanjut Kapolda, kita turut berbelasungkawa karena dua pelaku narkoba tersebut tewas saat proses penangkapan berlangsung dan akan melakukan proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 5 kg sabu. Dari hasil identifikasi sabu-sabu ini masih sama dengan yang kita ungkap diwilayah Bengkalis," lanjutnya.

Polda Riau konsisten memburu dan menindak tegas sindikat jaringan narkoba yang sangat meresahkan masyarakat.

"Para pelaku ini merupakan jaringan internasional dan masih ada kaitannya dengan 89 kg sabu yang kita ungkap kemarin. Kita juga akan terus mencari dan mengejar bandar, para kurir dan pengedarnya, " tutup Kapolda.  (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Korban Melawan, Jambret di Pekanbaru Ditangkap Warga
Bersatu Melawan Aksi Terorisme
Melawan Saat Ditangkap, Begal Sadis Tewas di Dor
Melawan Saat Ditangkap, Rampok Spesialis Sopir di Kuansing Ditembak Polisi
Untuk Bertahan Hidup, Yana Zein Sampai Jual Koran Bekas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad