Home  / Hukrim
Polsek Sukajadi Amankan 1 Kg Sabu, Ribuan Pil Ekstasi dan Happy Five Jaringan Lapas
Senin, 14 Oktober 2019 | 15:59:51
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com  - Tim Opsnal Reskrim Polsek Sukajadi menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1,03 kg dan 5.400 butir pil ekstasi serta 1.00 papan berjumlah 1.000 butir pil happy five. 

Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa di dampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim mengatakan, seluruh narkoba itu diamankan di dalam tas sebuah rumah kontrakan di Jalan Jatayu, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. 

Ia menjelaskan, awalnya pada Kamis (10/10) malam sekitar pukul 19.00 wib, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa sebuah rumah kontrakan di Jalan Jatayu, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. 

Kemudian lanjutannya, tim Opsnal Polsek Sukajadi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim dan diback up oleh Satresnarkoba Polresta Pekanbaru bergerak ke rumah kontrakkan yang disebutkan dan menemukan 3 orang laki-laki yakni, Heru Septianri (23), Rasy Aparta Gustio (21) dan Mei Lingga (26) berada di dalam rumah.

"Hasil penggeledahan di dalam lemari ditemukan sebuah tas koper warna merah merk Polo Villa yang berisikan sabu seberat 1,03 kg, 5.400 butir pil ekstasi, 100 papan happy five dengan jumlah 1.000 butir, 2 timbangan electrik dan 25 lembar plastik besar dan kecil," kata Zulfa, Senin (14/10).

Lanjutnya, ditempat kejadian perkara (TKP), petugas juga menyita barang bukti sebuah mobil merk Honda Brio warna hitam dengan nomor polisi BM 1609 TC yang digunakan para tersangka.

"Ketiga pelaku dan barang bukti di amankan di Polsek Sukajadi guna proses hukum lebih lanjut," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan tersangka, Heru, barang bukti narkoba jenis sabu, pil ekstasi dan happy five itu diperoleh dari seorang tersangka narapidana berinisial E di dalam Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. 

"Kami tengah melakukan pengembangan terhadap kasus narkoba tersebut, termasuk memburu bandar pemasok narkoba," lanjutnya.

Atas perbuatannya, ketiga orang tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad