Home  / Hukrim
Hanya 5 Detik Maling Motor di Pekanbaru Bawa Kabur Motor Korbannya
Jumat, 11 Oktober 2019 | 23:16:11
(Foto istimewa)
Tersangka Fras ditahan di Polsek Tampan, Pekanbaru.
PEKANBARU - Tim opsnal Polsek Tampan berhasil meringkus maling bernama Fras Agustian (26), seorang spesialis pencuri motor yang sudah memakan banyak korban hingga 52 kendaraan di Pekanbaru.

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Koko F Sinuraya, menjelaskan Fras hanya butuh waktu lima detik untuk membobol kunci motor korbannya.

"Jadi dia ini sudah mahir melakukannya, hanya bermodalkan kunci T dia dapat menjebol kunci motor korbannya hanya dalam waktu lima detik. Modus operandinya, dia mendatangi tempat parkiran motor, berkeliling mencari sepeda motor yang tidak ditutup kontak magnetnya," kata Koko kepada wartawan, Jumat (11/10/2019) sore.

Selanjutnya setelah didalami, ternyata Fras melakukan pencurian motor tidak sendirian. Ia memiliki rekan lain yang saat ini telah meninggal dunia karena sakit. Dengan rincian Fras 40 korban dan rekannya 12 korban.

"Hasil curian itu dijual ke daerah Sumbar dengan harga satu unit motor itu sebesar dua juta rupiah. Lewat perantara orangtuanya berinisial A. Tapi A belum bisa kita proses, karena kemarin sakit sempat koma 2 minggu. Sekarang sedang rawat jalan. Kita masih pantau, jika sudah sehat nanti kita proses," lanjutnya.

Aksi Fras dihentikan pada hari Senin (16/9/2019) lalu dengan korban bernama Citra Laurensia (19). Sepeda motor korban dicuri saat di parkir di taman depan kompleks Kampus Universitas Riau (Unri), Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan.

Lebih lanjut Koko mengimbau kepada masyarakat, jika memarkirkan sepeda motor, supaya menggunakan penutup magnet stop kontaknya.

"Selalu gunakan kunci ganda. Pastikan sepeda motor diparkirkan di tempat yang aman," pungkas Koko.

Atas perbuatannya tersangka Fras dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman 7 tahun penjara. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
General Motors Umumkan Hentikan Penjualan di Indonesia
Diduga Mabuk Bersama Seorang Wanita, PNS Lapas Bangkinang Tabrak Dua Pemotor di Pekanbaru
Seorang Perempuan Cantik dan 14 Pria Diringkus Polres Rohil
Dua Truk dan Dua Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Pelalawan, Satu Korban Tewas
Pemotor ini Nekat Kerjai Polantas yang Ingin Menilangnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad