Home  / Hukrim
Tertibkan Balapan Liar, Puluhan Sepeda Motor di Tilang Satlantas
Minggu, 22 September 2019 | 11:33:56
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor. com - Puluhan unit sepeda motor ditilang, saat Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru melaksanakan giat Cipta Kondisi (Cipkon) penertiban balapan liar, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 00.00 wib Minggu dinihari ini di lakukan di beberapa lokasi seperti di Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Diponegoro, Jalan Patimura dan Jalan Sudirman sekitaran Purna MTQ dan Tugu Payung Bandara SSQ II.

Puluhan sepeda motor yang diamankan tersebut terjaring saat melakukan aksi balapan liar kebut kebutan disekitar MTQ hingga arah Bandara SSQ II  Jalan Sudirman. Saat petugas melakukan pemeriksaan, pengendara yang rata rata usia muda ini tidak bisa memperlihatkan surat surat kendaraannya.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, Msi, menyampaikan pihaknya tidak akan mentolerir aksi balapan liar.

"Aetiap kendaraan yang terjaring balapan liar akan kita tilang kendaraanya," tegasnya. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas, sebelumnya ia sudah ada menerima laporan terkait adanya aksi kebut kebutan di seputaran MTQ dan Bandara khususnya pada malam Minggu, atau hari libur sekolah.

Menindak lanjuti hal itu pihaknya langsung melakukan kegiatan Patroli yang ditingkatkan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 05.00 wib. Sebanyak 23 unit kendaraan ditilang, dan diamankan ke Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Aksi balapan liar selain mengganggu pengendara lainnya juga merugikan diri sendiri, karena itu kita imbau agar para orang tua untuk lebih mengawasi anak anaknya saat keluar hingga larut malam," himbau Emil.  (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bubarkan Balap Liar di Pekanbaru, Polisi Ciduk 15 Remaja
Terlibat Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor di Pekanbaru Diamankan Polisi
Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim Kampar, Babinsa Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Saya lengkap di tangkap juga honda nya... Seharusnya diproses dulu pak.. Bukan main bawa aja

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad