Home  / Hukrim
Pengacara TW Pukul Hakim yang Lagi Baca Putusan, Ini Kronologinya
Jumat, 19 Juli 2019 | 08:21:23
Photo : ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi kasus hukum yang disidangkan di pengadilan.
JAKARTA - Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Makmur, menjelaskan kronologi pemukulan seorang pengacara terhadap hakim yang sedang membaca putusan terkait perkara gugatan antara Tommy Winata dengan PT PWG. Saat ini, kasus pemukulan tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian.

"Kejadian tersebut bermula saat majelis hakim tengah melakukan pembacaan putusan yang mana pada bagian pertimbangannya yang sudah mengarah petitum gugatan ditolak sehingga kuasa pihak TW selaku penggugat inisial D berdiri dari kursinya selaku kuasa penggugat," kata Makmur kepada awak media di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019. 

Setelah berdiri dari kursinya, D, lanjut Makmur, melangkah ke depan majelis hakim yang sedang baca pertimbangan putusan kemudian menyerang majelis hakim dengan ikat pinggang. 

"Penyerangan sempat mengenai ketua majelis hakim bapak HS, pada bagian jidat dan juga sempat mengenai serangan tersebut terkena hakim anggota 1 yakni DB dan setelah itu pelaku diamankan (pihak keamanan)," kata Makmur. 

Setelah itu Pengacara D langsung dibawa pihak Polsek Kemayoran. Peristiwa tersebut terjadi di ruang sidang Subekti sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun majelis hakim langsung dikawal petugas Pengadilan Negeri Jakpus dan langsung bergegas ke Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan visum.

"Saat ini berlangsung koordinasi antara pimpinan pengadilan dengan ketua MA untuk menentukan sikap bagaimana tindakan selanjutnya," kata Makmur. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Puasnya Putri Jamaluddin Atas Vonis Mati Zuraida Hanum
Heboh, Ada Hakim Jadi Komisaris Anak Usaha Pertamina
Terbukti Membunuh, Istri Hakim Jamaluddin Divonis Mati
Hakim Wafat dan Satu PNS Positif Corona, PN Surabaya Ditutup
Polisi Sebut Ada yang Pakai Video Umar Assegaf buat Provokasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter