Home  / Hukrim
Polresta Pekanbaru Musnahkan Sabu Milik 8 Penumpang Pesawat
Kamis, 18 Juli 2019 | 12:21:31
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika berupa sabu seberat 3.853,29 Gram. Barang bukti itu berasal dari 8 calon penumpang pesawat Lion Air yang ditangkap pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Dalam keterangan yang diterima riaueditor.com, pemusnahan barang bukti dilakukan pada Kamis (18/7/2019) di Mapolresta Pekanbaru. Pemusnahan dipimpin Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ari Wibowo SIK SH.

Polisi juga menghadirkan ke delapan tersangka yang terlibat dalam kasus ini. Sabu dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam air dan dicampur dengan pembersih lantai,  diaduk lalu dibuang ke lubang WC. 

Kegiatan ini disaksikan Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK, Kasi Pidum Kejari Pekanbaru, perwakilan BNN Kota Pekanbaru, Dan Pom AU Lanud Roesmin Nurjadin, Danden Pom 1/3 Pekanbaru, PN Pekanbaru dan perwakilan dari BBPOM Pekanbaru serta undangan lainnya. 

Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut diuji laboratorium untuk dipastikan keasliannya. Setelah diaduk dengan air dan dicampur pembersih lantai, sabu tersebut dibuang ke lobang selokan WC.

Diberitakan sebelumnya, delapan calon penumpang pesawat Lion Air ditangkap pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, karena kedapatan membawa tiga puluh empat paket sabu yang disembunyikan dalam sepatu, Jumat (28/6/2019).

Penangkapan kedelapan calon penumpang pesawat itu dilakukan oleh petugas Avsec Bandara SSK II di Security Gate lantai dua bandara sekitar pukul 04.30 WIB. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat dikonfirmasi, Jumat siang mengatakan kedelapan calon penumpang yang ditangkap merupakan warga asal Aceh berinisial RS (24), Mus (30), FN (25), Muk (19), SW (21), Mus (22) dan Mar (19) serta AH (19).

"Kedelapan pelaku ini rencananya akan melakukan penerbangan menuju Surabaya menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara SSK II Pekanbaru," sebut Susanto. (dri) 




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dugaan Suap Noviwaldi Jusman ke Ketua KPPS, Ketua KPU Kota Pekanbaru Diperiksa Polisi 3 Jam
Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas Terlentang Dirumahnya
Kasrem Hingga Dandim di Wilayah Surabaya Datangi Mapolrestabes
Polisi Musnahkan 430 Gram Dabu dan 7.332 Butir Ekstasi Dari Seorang Kurir
Satlantas Polresta Pekanbaru Musnahkan Puluhan Knalpot Bising.

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad