Home  / Hukrim
Polisi Pastikan Panggil KPPS Penerima Suap Dari Noviwaldi Jusman Pada Pemilu Serentak 2019
Rabu, 10 Juli 2019 | 21:07:11
Ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Polresta Pekanbaru terus mendalami kasus dugaan suap terhadap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pilleg dan Pilpres April 2019 lalu.

Dia diduga telah menerima sejumlah uang dari Noviwaldi Jusman alias Dedet, Caleg DPRD Provinsi Riau dari Dapil I Kota Pekanbaru. Noviwaldi Jusman diketahui merupakan anggota DPRD Riau dari fraksi Partai Demokrat yang masih menjabat.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaluddin Syam tidak menampik penyelidikan kasus itu. Dia mengatakan sejumlah saksi juga telah diperiksa, termasuk Ketua PPS yang diduga menerima suap akan diperiksa besok, Kamis (11/7/2019).

"Masih pemeriksaan, beberapa orang saksi juga telah dipanggil. Kemarin ketua PPS yang diduga telah menerima suap telah kita panggil. Namun kemarin yang bersangkutan tidak membawa SK sebagai ketua PPS, jadi kita minta bawa SK nya dulu baru bisa diperiksa," kata Awaluddin kepada riaueditor.com, Rabu (10/7/2019).

Saat ditanyakan nama ketua PPS yang diduga menerima gratifikasi tersebut, Awaluddin masih enggan menyebutkannya. 

"Untuk namanya tidak bisa kita sampaikan, yang pasti besok yang bersangkutan kita panggil ulang untuk dilakukan pemeriksaan," tutup mantan Kasat Reskrim Dumai itu. (dri) 


 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Asal Muasal Istilah Polisi Tidur
Rumah Anggota Polisi di Bengkalis Dimolotov OTK
Terungkap, 3 Polisi Lepaskan Tembakan Saat Demo Mahasiswa Kendari
Fakta Lengkap Istri Polisi diduga Selingkuh dengan Dokter, Jadi Tersangka hingga Terancam 9 Bulan Penjara
Tangani Karhutla, Polisi Gunakan Scientific Crime Investigation

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad