Home  / Hukrim
Korban, Minta Polisi Ungkap Motif Kasus Pembacokan di Foodcourt New Pokemon Game
Rabu, 19 Juni 2019 | 15:31:11
riaueditor
Korban Tjoa Tjin Wie alias Awie (47) saat dalam perawatan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tjoa Tjin Wie alias Awie (47), pria asal Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengalami luka sabetan benda tajam pada bagian wajah dan tangannya nyaris putus akibat tebasan sebilah parang. 

Awie mengaku peristiwa yang dialaminya akibat serangan petugas keamanan Gelanggang Permainan New Pokemon Game di Jalan Riau Kecamatan Senapelan pada Minggu pukul 01.00 WIB dini hari kemarin. 

Waktu itu dirinya hanya pergi makan bersama rekan-rekannya diareal foodcourt yang lokasinya berada diareal belakang New Pokemon Game. Kemudian ada pengunjung lainnya yang terlibat keributan disebelah meja dimana ia sedang makan.

"Bukan kami yang ribut itu, jadi kawan saya yang meminta pihak keamanan untuk menghentikan keributan. Ya biasalah namanya juga kita tamu lagi makan minta pihak keamanan mengamankan kalau ada keributan," kata Awie saat ditemui di kamar perawatan RS Santa Maria Pekanbaru, Rabu (19/6/2019).

Setelah ada keributan, tiba-tiba datang petugas keamanan disana menyerang dia. Awie melanjutkan, jika dirinya tak ada memiliki permasalahan apapun dengan pihak pengelola Gelper itu. 

Awalnya penyerangan menggunakan kursi, kemudian datang petugas keamanan menggunakan senjata tajam diduga parang dan pisau dengan emosi membabi buta menyerang Awie dan rekan-rekannya.

"Saya gak tau kenapa petugas keamanan Gelper menyerang kami. Apa mereka kira kami ini teman dari si Guan Ho yang ribut-ribut itu kami nggak tau. Kami kan tamu, seharusnya pihak keamanan disitu mengamankan kami, bukan malah menyerang dan menghabisi kami kami," ujar Awie. 

Saat dirinya mengalami luka serius, Awie berusaha menyelamatkan diri, namun masih terus dikejar oleh pihak keamanan New Pokemon Game hingga ke jalan Mutiara. Beruntung waktu ada anggota TNI yang membantunya dan membawa Tjoa ke RS Santa Maria. 

"Menurut saya, sepertinya mereka mau menghabisi saya. Buktinya, dari mana petugas keamanan Gelper itu mendapat senjata tajam itu, karena di foodcourt biasanya yang ada berupa botol atau kursi-kursi. Memasak emangnya pakai parang begitu. Ini sepertinya memang sudah direncanakan," ungkapnya. 

Dirinya meminta agar pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini dan jangan ada yang disembunyikan. Awie merasa sedih, kenapa pihak kepolisian saat mengungkap kasus ini memberikan keterangan yang berbeda dengan fakta dan kejadian yang sebenarnya.

"Saya baca dan lihat diberita, pihak kepolisian sebut yang ribut antara sesama pengunjung. Padahal faktanya kami ini diserang petugas keamanan Gelper New Pokemon yang kami sendiri juga tak mengetahui apa permasalahan mereka dengan kami. Dirinya berharap hukum dapat ditegakkan dengan sebenarnya. Pihak kepolisian juga dapat memperhatikan tempat seperti ini layak beroperasi apa tidak, agar tidak ada korban lainnya seperti kami," tutup Awie.  

Diketahui, selain Awie ada beberapa korban lainnya yang mengalami luka tusuk dibagian kepala belakang. Korban itu merupakan seorang pedagang yang berjualan di area foodcourt. Hingga saat ini korban juga masih menjalani perawatan intensif di RS Santamaria Pekanbaru.

Sebelumnya, pihak Polresta Pekanbaru telah melakukan konferensi pers di Mapolresta Pekanbaru. Dalam keterangannya, pihak Satreskrim Polresta Pekanbaru yang menangani kasus ini menjelaskan, keributan terjadi antara para pengunjung foodcourt yang saling mabuk hingga berujung bentrok dan saling serang satu sama lainnya. (dri) 











Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: 11 Pucuk Senjata Kecelakaan Mi-17 Kemungkinan Diamankan Masyarakat
Panglima TNI: Evakuasi Korban Heli Mi-17 Butuh Profesional dan Skill
Jenazah 8 Korban Kecelakaan Helikopter TNI AD Dipulangkan
Korban Tewas Jembatan Putus di Bengkulu Capai 10 Orang
Dharma Pertiwi dan OASE Bantu Korban Banjir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad