Home  / Hukrim
Operasi Ketupat Muara Takus 2019, Korban Meninggal 16 Orang Meninggal Dunia
Sabtu, 8 Juni 2019 | 11:57:57
riaueditor
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mencatat sebanyak 24 kecelakaan lalu lintas terjadi selama sepuluh hari pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus pada musim arus mudik 2019.

Operasi Ketupat Muara Takus 2019 dimulai sejak 29 Mei dan berakhir pada 10 Juni mendatang. Dalam catatan kepolisian kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan 16 orang tewas. 

Sementara, sebanyak 6 orang mengalami luka berat dan 27 orang mengalami luka ringan.

"Jumlah laka lantas Operasi Ketupat Muara Takus 2019 selama hari pelaksanaan sebanyak 24 kecelakaan dengan rincian di Kampar ada 7 kejadian, Siak 6 kejadian, Pelalawan dan Kuansing masing-masing 3 kejadian, dan Inhil 2 kejadian. Sementara Pekanbaru, Dumai, Rohil masing-masing 1 kejadian," kata Kabid Humas Poda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu (8/6).

Lanjut Narto, dari kejadian itu sebanyak 16 orang dinyatakan meninggal dunia akibat kejadian itu. Dimana, sebagian besar korban tewas itu berada diwilayah Kabupaten Siak dengan jumlah 8 orang dan 3 orang di Kabupaten Pelalawan.

"Di Dumai dan Kampar masing-masing ada 2 orang dan di Inhil ada 1 orang meninggal dunia," ujarnya. 

Untuk korban kecelakaan lalu lalu lintas yang mengalami luka berat, terbanyak terjadi diwilayah Kampar dengan jumlah 3 orang, Siak 2 orang, Inhil dan Rohil masing-masing 1 orang.

"Untuk korban luka ringan terbanyak juga ada di Kampar dengan jumlah 12 orang. Siak dan Kuansing masing-masing 6 orang, Pekanbaru 5 orang, Pelalawan 3 orang dan Rohil 1 orang," kata pria yang akrab disapa dengan sebutan Narto ini. 

Menurut Narto, dari jumlah kejadian tersebut tentu saja ada menimbulkan kerugian materil terhadap korbannya. Dari catatan kepolisian, tercatat kerugian materil hampir mencapai Rp187.600.000.

"Jika dirangkingkan, di Kabupaten Kampar menduduki peringkat pertama kejadian lakalantas selama Operasi Ketupat Muara Takus tahun ini. Disusul, Siak, Pelalawan, Kuansing, Inhil, Dumai, Rohil dan Pekanbaru," tutupnya. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla-ABF Sharing Data Informasi Hasil Pantauan Operasi Ganet 19-1
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019
Jelang Operasi Ketupat 2019, Kapolda Riau Lakukan Pengecekan Jalur Mudik Lintas Barat di Kabupaten Kampar
Generasi Baru Indonesia Coast Guard Siap Emban Tugas Operasi Laut
Mengatasi Tantangan Operasional UNTSO, UNDOF, dan Misi UNIFIL

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad