Home  / Hukrim
Jelang Idul Fitri 1440 H, Kasat Lantas Cek Kesiapan Personil dan Kendaraan Dinas
Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:33:07
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, M.Si lakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dinas milik Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru. Pengecekan dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya di Tugu PON, Sabtu (25/5/19).

Pengecekan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, mulai dari kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang meliputi kondisi Ban kendaraan, Rem, komponen lampu atau sirine kendaraan, dan komponen lainnya.

"Sengaja kita kumpulkan untuk melihat langsung kondisi kendaraan, mana yang (komponen) sudah tidak layak lagi agar segera diajukan untuk perawatannya," ucap Emil.

Lanjut dijelaskan oleh Kasat Lantas, pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam bertugas selama pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat 2019 jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H nanti. 

Mulai dari pengamanan malam takbiran, pelaksanaan Sholat Idul Fitri, hingga pengamanan antisipasi lonjakan arus lalu lintas saat libur panjang nanti.

"Khususnya pengamanan arus lalu lintas di pusat keramaian ataupun perbelanjaan, dan pengamanan arus lalu lintas di perbatasan Pekanbaru-kampar (simpang garuda sakti)," pungkas Emil.

Total kendaraan milik Sat Lantas Polresta Pekanbaru sendiri berjumlah 64 unit kendaraan yang terdiri dari roda dua sebanyak 42 unit, roda empat 20 unit, dan roda enam 2 unit.

Selain memastikan kesiapan kendaraan dinas, AKP Emil juga melakukan pemeriksaan kelengkapan tugas milik masing masing personil Satlantas seperti jas hujan, rompi, lampu pengatur lalu lintas,serta kelengkapan lainnya.

Jelang Pelaksanaan Ops Ketupat 2019, Satlantas Polresta Pekanbaru juga telah melakukan penebalan personil pada lokasi pusat perbelanjaan ataupun pusat keramaian. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas guna mengantisipasi adanya semacam tradisi masyarakat yang mencari pakain hari raya ataupun kebutuhan lebaran.

"Kita all out, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu di pusat perbelanjaan atau keramaian seperti di Mal Ciputra Jalan Riau, Gurindam 5 Mal SKA dan Living World, serta di Ramayana Jalan Sudirman,"terangnya. 

Operasi Ketupat 2019 akan segera di gelar. Operasi ini rencananya akan digelas selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang Operasi Ketupat 2019, Kapolda Riau Lakukan Pengecekan Jalur Mudik Lintas Barat di Kabupaten Kampar
Jelang Ramadhan, Polisi Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, 23 Pengunjung Positif Narkoba
Jokowi Naikkan Gaji PNS Jelang Pilpres, Politis atau Tidak?
Panglima TNI: Prajurit TNI-Polri Harus Dapat Meredam Isu Jelang Pemilu 2019
10 Tips Sehat Jamaah Haji Jelang Wukuf di Arafah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad