Home  / Hukrim
Polres Dumai Tangkap Kurir Narkoba Bawa 1.000 Butir Pil Ekstasi
Kamis, 16 Mei 2019 | 15:24:30
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Polres Dumai membekuk Feri Putra alias Feri (36), warga Jalan Sudirman Gang Thawalib Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Kota Pekanbaru, Riau karena kedapatan membawa 1.000 butir pil ekstasi, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, tersangka dibekuk saat berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, tepatnya sebelum jembatan Sungai Dumai.

"Tersangka diduga merupakan kurir yang menjemput pil ekstasi dan akan diantarkan ke pemesannya," kata Restika, Kamis (16/5/2019).

Dijelaskan Restika, terungkapnya kasus ini berawal dari informasi yang diterima oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dumai tentang adanya pria asal kota Pekanbaru yang bertransaksi narkotika dalam jumlah besar. Mendapatkan info tersebut kemudian dilakukan penyelidikan.

Pada Selasa (14/5/2019) petugas mencurigai sebuah mobil Kijang Inova warna hitam yang melintas menuju ke Duri. Polisi pun melakukan pengejaran terhadap mobil Inova yang dicurigai itu. 

"Setelah mobil pelaku diberhentikan dan dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 1.000 butir pil ektasi berlogo kura-kura warna abu-abu lanjut Restika.

Kepada polisi, Feri mengaku ekstasi tersebut diambil dari orang yang tidak dikenalinya di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai dan akan dibawa ke sejumlah daerah.

"Jadi ekstasi itu rencananya akan disebar ke beberapa daerah, seperti ke Bengkalis, Pekanbaru dan Indragiri Hilir," ucap Restika.

Saat ini, tesangka ditahan di Mapolres Dumai untuk dilakukan dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Polisi juga mencari siapa yang memberikan ekstasi itu ke pelaku serta siapa pemesannya.

"Kasus ini masih kami kembangkan lebih lanjut, untuk mencari siapa bandar besar dan pemesannya," pungkas Restika. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polresta Pekanbaru Musnahkan Sabu Milik 8 Penumpang Pesawat
Kasrem Hingga Dandim di Wilayah Surabaya Datangi Mapolrestabes
Resmikan Kantor Baru, Kapolda Riau: Semangat Personel Polres Rohul Juga Harus Baru
Kasat Lantas Polres Kampar Sampaikan Informasi Kondisi Jalur Lintas Barat Saat Arus Mudik Lebaran
Satlantas Polresta Pekanbaru Musnahkan Puluhan Knalpot Bising.

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad