Home  / Hukrim
Jelang Ramadhan, Polisi Razia Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, 23 Pengunjung Positif Narkoba
Sabtu, 4 Mei 2019 | 14:58:44
riaueditor
Petugas gabungan saat melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam.
PEKANBARU, riaieditor.com - Sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru dirazia petugas Direktorat Resnarkoba Polda Riau. Operasi tersebut dalam rangka menjaga kenyamanan jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1140 H.

Operasi yang melibatkan anggota gabungan Polda Riau dan TNI ini dipimpin langsung oleh Dir Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman dilaksanakan pada Jumat (03/5/2018) hingga Sabtu (04/5/2019) dini hari.

Sasaran razia adalah penyalahgunaan narkoba. Puluhan petugas memeriksa para pengunjung di tempat-tempat hiburan seperti Dragron di Jalan Kuantan Raya, Paragon di Jalan Sultan Syarif Kasim dan Arena Biliar di Jalan Kuantan Raya. 

"Dari hasil razia malam ini, sedikitnya kita mengamankan ada 23 orang pengunjung. Mereka ini diamankan karena hasil urinenya menunjukkan positif mengkonsumsi narkoba," ujar Suhirman usai razia. 

Menurut Suhirman, para pengunjung tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru, positif mengkonsumsi narkoba. Selain razia, petugas juga melakukan test urine langsung ditempat, sehingga dilakukan pengamanan guna pemeriksaan lebih lanjut. 

"Ke 23 orang itu terdiri dari 9 orang perempuan dan 14 orang lainnya laki-laki terbukti mengkonsumsi narkoba. Dari hasil test urine yang dilakukan saat razia berlangsung menunjukkan hasilnya positif," sebutnya. 

Lanjut dikatakan Suhirman, para pengunjung yang positif mengkonsumsi narkoba diduga menggunakan barang haram ini diluar atau sebelum masuk ketempat hiburan malam. 

"Jadi pengunjung ini mengkonsumsi narkoba sejak berada diluar tempat hiburan malam atau sebelum masuk ketempat hiburan malam, " tegasnya.

Lebih lanjut, Suhirman menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk lanjutan pihaknya. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu juga dilakukan razia ditempat-tempat hiburan malam.

"Dari hasil razia kali ini, kami belum menemukan adanya oknum anggota, baik itu dari Polri sendiri maupun TNI apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ditempat hiburan malam," akui Suhirman. 

Selama dua hari razia digelar ini, Polda Riau juga dibantu pihak POM TNI. Tujuannya untuk menertibkan para personil anggota masing-masing apabila kedapatan berada ditempat-tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru. (dri) 






Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang Operasi Ketupat 2019, Kapolda Riau Lakukan Pengecekan Jalur Mudik Lintas Barat di Kabupaten Kampar
Jokowi Naikkan Gaji PNS Jelang Pilpres, Politis atau Tidak?
Dicegat Polisi, 8 Kg Sabu Asal Malaysia Gagal Beredar
Panglima TNI: Prajurit TNI-Polri Harus Dapat Meredam Isu Jelang Pemilu 2019
10 Tips Sehat Jamaah Haji Jelang Wukuf di Arafah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad