Home  / Hukrim
Kasus Suap Rommy, Hari Ini KPK Panggil Menag
Rabu, 24 April 2019 | 09:39:06
(Doc. Net)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini akan memanggil Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin dalam perkara suap yang menyeret eks Ketum PPP, M Rohamurmuziy atau Rommy. Lukman akan dipanggil dalam statusnya sebagai saksi.

Selain Lukman, KPK memanggil saksi lainnya. Mereka ialah Aulia Muttaqin selaku anggota Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag, Muhammad Amin selaku anggota Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag, dan Gugus Joko Waskito selaku Staf Ahli Menag.

"Dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi untuk RMY (Romahurmuziy)," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (23/04/2019) malam.

Sebelumnya Rommy bersama Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin resmi menjadi tersangka KPK.

Rommy dianggap menerima uang suap dari Muafaq dan Haris agar dibantu dalam proses seleksi jabatan yang sedang dijalani keduanya.

KPK menduga Rommy bekerja sama dengan pihak internal Kemenag dalam membantu proses pengisian jabatan kedua orang itu. Alasannya, Rommy duduk di Komisi XI DPR dan tak punya kewenangan terkait pengisian jabatan di Kemenag.

Dalam proses penyidikan, KPK juga sempat menggeledah ruang kerja Menag Lukman. Dari ruangannya, KPK menyita duit Rp 180 juta dan USD 30 ribu.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Cari Bukti Lain soal Uang Ratusan Juta di Laci Menag
KPK Periksa Anggota DPR Eka Sastra Terkait Kasus Bowo
KPK Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Pengadaan 20 Kapal Bea Cukai
KPK Datangi Kemenkeu Bahas Pendanaan Parpol
Sejumlah Nama Pansel Dinilai Tak Berpihak pada KPK

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad