Home  / Hukrim
Dianggap Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan
Senin, 22 April 2019 | 00:07:04
Foto: Instagram @erintaulany
Erin Taulany.
Reinwartia Trygina alias Erin Taulany, istri komedian Andre Taulany, tengah menjadi sorotan publik. Ia dianggap menghina calon presiden Prabowo Subianto melalui sejumlah unggahan Instagram Story.

Menggunakan akun Instagram @erintaulany, perempuan berusia 33 tahun itu diduga menyebut Prabowo sakit jiwa, sinting, hingga gila karena ambisinya menjadi presiden tak tercapai.

Imbasnya, netizen menghujani akun Instagram @erintaulany dengan berbagai ungkapan kekecewaan hingga hujatan. Tak hanya itu, ancaman penjara juga menantinya lantaran M. Firdaus Oiwobo melaporkan akun tersebut ke polisi pada Minggu (21/4).

Kepada kumparan, Firdaus mengaku yang dilaporkannya ialah akun Instagram @erintaulany, bukan istri Andre Taulany. Sebagai Ketua Umum Relawan Militan Prabowo, ia merasa harus melaporkan hal itu demi menjaga harkat dan martabat Prabowo.

"Saya lihat, ini sudah terlalu keterlaluan, menghina terang-terangan, bahkan seperti menelanjangi, tanpa melihat kredibilitas Bapak Prabowo Subianto," ujar Firdaus.

Ia punya alasan juga mengapa hanya melaporkan akun @erintaulany, sementara tak sedikit netizen yang berlaku serupa di media sosial. 

"Akun ini diduga milik public figure. Ini sekaligus teguran bagi masyarakat supaya tidak  melakukan ini. Kepada masyarakat, janganlah kita saling menghina. Ini message agar setop menghina, mem-bully," tuturnya.

Firdaus melapor menggunakan Pasal 28 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE. Alhasil, jika penyelidikan telah dinaikkan menjadi penyidikan, ia berharap agar tersangka segera diamankan, mengingat ancaman hukumannya mencapai enam tahun pidana penjara.

Aksi yang diduga dilakukan oleh istri komedian Andre Taulany tersebut juga ditanggapi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. 

"Saya rasa, ya, tentu penyataan beliau sebagai public figure tentu patut disayangkan. Beliau melakukan penghinaan, penistaan kepada Pak Prabowo secara terbuka di Instagram Story-nya," ujar Juru Bicara BPN Andre Rosiade ketika ditemui di sekitaran Jalan Kertanegara, Minggu (21/4).

Andre Rosiade berharap agar yang bersangkutan segera meminta maaf, mengingat unggahan akun yang diduga milik Erin tersebut sudah menjadi polemik. 

"Tentu patut disayangkan juga media sosialnya digeruduk pendukung Pak Prabowo karena pernyataan yang dibuat istrinya Mas Andre. Harapan kami, segera ini diakhiri dengan cara yang bersangkutan minta maaf secara terbuka dan mem-posting permintaan maafnya. Saya rasa itu," tuturnya. 

Hanya saja, menurut Andre Rosiade, pihaknya tak akan membawa masalah itu ke ranah hukum.  Ia menegaskan saat ini BPN tengah disibukkan dengan aktivitas mengawal hasil Pemilu 2019.

"Saya rasa, tidak perlu kami lakukan langkah hukum karena ngapain ditanggapi orang-orang, saya rasa enggak perlu kami tanggapi, biar pendukung kami yang tanggapi. Hal-hal yang penting soal kecurangan, itu yang fokus kami," ucap Andre Rosiade. 

"Saya kira, publik bisa menilai. Silakan polisi menindak, tapi kami tidak akan laporkan. Saya kira, Mbak Erin tinggal minta maaf, akui kesalahannya. Saya rasa, Pak Prabowo tidak pendendam dan, saya rasa, Pak Prabowo sudah memaafkan," pungkasnya. 

Sementara itu, Andre Taulany hingga saat ini belum dapat dihubungi terkait tindakan istrinya yang dianggap menghina Prabowo Subianto tersebut.

(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
China Akui Tahan Staf Konsulat Inggris untuk Hong Kong
AS Beri Waktu Tambahan ke Huawei
Topan Lekima Terjang China, 13 Orang Tewas dan 16 Hilang
Ombudsman Akan Gelar Investigasi Blackout Listrik PLN Tiga Minggu
Pengumuman, PLN Bantah Isu Potong Gaji Karyawan!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad