Home  / Hukrim
Ketahuan Pakai Narkoba, ‘Wakil Tuhan’ di Lampung Dibui 7 Tahun
Rabu, 3 April 2019 | 10:24:59
ilustrasi
BANDAR LAMPUNG - Entahlah apa yang ada di pikiran Firman Affandi. Hakim Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Lampung tersebut diketahui mengkonsumsi narkoba.

Kasus yang menyeret 'Wakil Tuhan' itu bermula saat aparat kepolisian dari Polres Badar Lampung menangkap Firman di kediamannya di Jalan Wolter Monginsidi, Lampung pada Juli 2017.

Saat Firman ditangkap, polisi turur menemukan paket narkoba jenis sabu.

Dua tahun bergulir, kasus akhirnya diajukan ke meja hijau. Pada 14 Maret 2019, jaksa menuntut Firman selama 11 tahun penjara.

"Menyatakan Terdakwa Firman Affandy.,S.H.,M.H. Bin Lukman telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana 'Tanpa Hak dan Melawan Hukum Memiliki Narkotika Golongan I dalam Bentuk Bukan Tanaman' sebagaimana dalam dakwaan Alternatif Kedua. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 7 tahun dan 6 bulan dan denda sejumlah Rp 800 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar oleh terdakwa, maka diganti dengan pidana penjara selama 2 bulan," putus majelis PN Tanjungkarang sebagaimana dilansir di websitenya, Rabu, (03/04/2019).

Vonis itu dibacakan pada Selasa (02/04/2019) sore oleh ketua majelis hakim Hasmy dengan anggota Nirmala Dewita dan Salman Alfarasi.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hakim Jamaluddin Diduga Tewas 12-20 Jam Sebelum Ditemukan
KPK Kecewa Putusan MA terhadap Idrus Marham Turun Signifikan
Kabulkan Kasasi, MA Sunat Vonis Idrus Marham Jadi 2 Tahun Bui
Komisi III DPR Minta Polisi Usut Tuntas Tewasnya Hakim PN Medan
Keluarga Hakim PN Medan Desak Polisi Cepat Tangkap Pelaku

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad