Home  / Hukrim
Marak Teror, Petugas KPK Akan Dilengkapi Senjata
Jumat, 11 Januari 2019 | 17:38:56
(Doc. Net)
Gedung KPK
JAKARTA - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diwacanakan akan dibekali dengan perlengkapan senjata lengkap.

Wacana kembali muncul pasca kediaman dua pimpinan KPK, Agua Rahardjo dan Laode Mohammad Syarif di kawasan Jakarta Selatan mendapatkan teror dari orang tidak dikenal.

Perlengkan senjata bagi dalam rangka meningkatkan keamanan bagi petugas KPK yang sering bertugas di lapangan.

"Tentu kemananan ditingkatkan. Kami sedang mengevaluasi misalkan nanti petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata tertentu ini nanti kita akan bicarakan hari-hari ini," jelas Ketua KPK Agus Rahardjo, usai rapat panelis dan moderator debat capres-cawapres bersama KPU di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (10/01/2019).

Kendati demikian, Agus tidak menjelaskan lebih jauh siapa saja petugas KPK yang akan dibekali senjata. Apakah dari unsur jaksa, polisi atau sipil.

Menurut Agus, wacana ini adalah bentuk peningkatan keamanan petugas KPK dalam mengantisipasi teror. Terlebih setelah adanya kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan pada April 2017 lalu.

Sehingga kata Agus, KPK bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman kepada petugas yang melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan dalam perkara korupsi.

"Langkah-langkah perbaikan kemanan KPK baik di penyelidikan, penyidikan, penuntutan tentu harus ditingkatkan. Waktu kasus Saudara Novel juga langsung ada langkah-langkah pengamanan," jelasnya.

Sementara itu, Agus menampik adanya teror kali ini akibat KPK terlalu keras dalam memberantas korupsi. Ia meminta semua pihak untuk tak berspekukasi sebelum adanya kejelasan dalam pengusutan kasus ini.

"Kita tidak bisa berprasangka berpraduka dulu sebelum menemukan fakta dan alat bukti yang jelas terhadap kasus ini," ungkapnya.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Geger Tahanan Diborgol Saat Laksanakan Ibadah, Ini Penjelasan KPK
Sembilan Nama Perwira Tinggi Polri Masuk Bursa Capim KPK, Ini Daftarnya
Bentuk Kepedulian, Koramil 16/Tapung Bedah Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Sibuak
Soal Pimpinan KPK dari Polri, Pansel Jamin Tak Ada Konflik Kepentingan
Disebut dalam Dakwaan Haris Hasanuddin, Menag Lukman Hakim Bantah Terima Suap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad