Home  / Hukrim
Mobil Avanza Bawa Ganja 90 Kg Diamankan
Sabtu, 15 Februari 2014 | 00:46:08
dik/oketimes
BB 75 bungkus Ganja temuan Tim Buser Polsek Seikijang dari dalam Mobil Toyota Avanza BK 1252 KG di Km 43 jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, Riau.
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebuah mobil minibus Toyota Avanza bernomor polisi BK 1252 KG warna silver, diamankan petugas usai ditinggal kabur pelakunya, Jumat (14/2) malam. Ganja kering sebanyak 90 kg yang ada didalam mobil berhasil diamankan.

Kapolsek Sei Kijang, AKP Amril yang dihubungi Riaueditor melalui telepon selulernya membenarkan adanya penemuan ganja tersebut. Diduga barang haram dari Medan, Sumatera Utara itu akan dibawa ke Jakarta. Sesampainya di Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, merasa kedatangannya telah dinanti petugas dari Polsek Sei Kijang, mobil langsung ditinggalkan pelakunya yang langsung kabur ke perkebunan sawit milik warga.

"Mobil Toyota Avanza bernopol BK 1252 KG yang bermuatan ganja kering asal Medan itu, diduga akan menuju Jakarta," ujar Amril.

Penangkapan mobil Avanza itu, setelah pihak Polsek Sei Kijang mendapatkan informasi yang menyebutkan ada sebuah mobil Avanza yang bermuatan ganja sebanyak 90 kg akan melintas.

"Mendapatkan informasi tersebut, tim terus memantau di Jalan Lintas Timur tepatnya didepan Mapolsek Sei Kijang. Setelah ditunggu beberapa hari, Jum'at (14/2) sore, mobil Avanza yang ditunggu itu melintas," kata Kapolsek Sei Kijang yang posisi Mapolseknya tepat di Jalan Lintas Timur, menuju ke Provinsi Jambi.

Mengetahui buruannya lewat, petugas langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan tim lainnya yang juga sudang mengepung dari arah depan. Merasa tak bisa mengelak lagi, laju kendaraan tersebut langsung terhenti. Tiga orang penumpang yang ada didalamnya, termasuk pengemudi, langsung melompat dan kabur menuju ke perkebunan sawit milik warga.

"Ketiga orang itu, langsung kabur meninggalkan mobilnya dan berlari menuju ke perkebunan sawit," terang Amril.

Lantaran mobil ditinggalkan kabur pemiliknya, petugas lalu membawanya ke Mapolsek Sei Kijang dan selanjutnya dilakukan penggeledahan. Awalnya petugas sempat kebingungan dan tak menemukan adanya ganja kering seperti yang diinformasikan.

"Sekilas didalam mobil tersebut tidak terlihat ada yang mencurigakan, apalagi membawa ganja. Ternyata, ganja kering sebanyak 90 Kg itu disembunyikan mereka didalam jok mobil, dasbord mobil dan panel-panel diseluruh bagian pintu. Ganja yang dibunggkus dalam plastic itu sudah diatur dan disusun rapi," jelasnya.

Hingga malam ini, sambung Kapolsek, anggotanya masih berada dilapangan untuk mengejar ketiga pelaku. "Kita juga akan bekerja sama dengan pihak Polda Riau untuk dan Jajaran Polresta Pekanbaru untuk mempersempit gerak ketiga pelaku yang kabur," tutup Amri. (dm)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dicuekin, Gubernur Ganjar Pranowo `Semprot` Pedagang Gorengan
Pengiriman 4 Kg Ganja Lewat TIKI Digagalkan Aparat Bandara SSK II
Peneliti Aceh Sebut Ganja Berpotensi Tangkal Virus Corona
Polres Siak Amankan Komplotan Jaringan Pengedar Ganja Kering
PKS Tegur Anggota yang Usul Pemerintahan Jokowi Ekspor Ganja

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad