Home  / Features
3 Cara Mudah Memilih Semangka yang Matang
Selasa, 4 Februari 2020 | 20:47:27
(condesign/Pixabay)
Ilustrasi: Berikut 3 cara mudah memilih semangka matang
JAKARTA - Semangka adalah salah satu buah yang yang mengandung banyak air. Buah ini memiliki rasa manis dan menyegarkan.

Semua ini bisa didapatkan dengan syarat, buah yang Anda pilih adalah semangka yang sudah matang sehingga punya warna daging buah yang merah dan air yang banyak.

Sayangnya hal tersebut tak mungkin didapatkan jika semangka yang Anda beli ternyata belum matang sempurna. Anda harus pintar-pintar memilih semangka yang dijual di pasar.

Salah satu cara paling populer untuk memilih semangka adalah dengan mengetuknya. Mengutip The Daily Meal, berikut beberapa tips memilih semangka yang matang sempurna dan enak dimakan.

1. Angkat
Semangka yang sudah matang akan terasa lebih berat dibanding semangka yang belum atau kurang matang. Semangka yang lebih berat ini merupakan indikator bahwa buah ini mengandung air lebih banyak (tidak kering dan tak ada rasa).

2. Cari letak titik sentuh tanah
Carilah letak titik sentuh tanah pada semangka. Ini ditandakan dengan warna kuning di salah satu bagian buahnya. Ini akan menunjukkan di bagian mana semangka ini tumbuh dan menyentuh tanah. Semakin kuning area tersebut maka semangka akan semakin matang.

Hindari semangka yang punya bercak -yang seharusnya kuning- masih pucat, putih, atau tak ada sama sekali. Ini berarti buahnya dipanen terlalu cepat dan sama sekali tak matang.

3. Ketuk
Ini adalah cara yang paling populer. Ketuk semangka dengan jari dan dengarkan bunyinya. Suara yang dalam dan `terpendam` menandakan buahnya belum matang. Sedangkan suara yang ringan dan nyaring menandakan semangka sudah matang.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
639 Jenazah di Jakarta Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19
Duh, THR PNS & Gaji 13 Terancam Tak Dibayar Pemerintah!
Ini 3 Jenis Masker Buat Lawan Corona, Masker Kain Juga?
Gandeng Mahasiswa, Kodim 0313/KPR Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Fasilitas Umum
300 Siswa Setukpa Masih ODP Corona, Polisi Minta Masyarakat Sukabumi Tak Khawatir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad