Home  / Features
Kisah Ayah Non-Muslim Izinkan Anak Perempuannya Masuk Islam, Bikin Mewek
Sabtu, 26 Januari 2019 | 16:44:09
(Foto:Facebook)
Jinghan Naan masuk Islam dengan restu ayahnya.
KASIH sayang ayah pada anak perempuan tidak usah diragukan lagi. Makanya, banyak anak perempuan yang sangat dekat dengan ayahnya.

Seorang ayah tentu berharap kehidupan anak perempuannya bisa sangat bahagia, makanya saat si anak membawa calon pasangannya, biasanya ayah yang akan sangat khawatir. Buah hatinya akan dimiliki orang lain.

Bagaimana pun, rasa sayang ayah ke anak perempuan tidak akan pernah ada habisnya. Seperti kisah perempuan Singapura-China yang satu ini. Terlahir dari keluarga non-Muslim, Li Jinghan akhirnya kini resmi masuk Islam atas izin ayahnya sendiri.

Kisah ini dibagikan langsung Jinghan di Facebook pribadinya dan kini viral di media sosial. Dikutip Okezone dari Asia One, Jumat (25/1/2019) sang ayah yang diketahui bernama Lee Soon Koon berpikir bahwa yang terpenting adalah anak perempuannya bisa bahagia atas dirinya sendiri.

Awal mula kisah ini datang dari Lee yang mengetahui bahwa putrinya tersebut didekati seorang pria bernama Nur Jihan Li yang berusia 29 tahun. Nur tidak tahu bahwa Jinghan adalah keturunan China. Makanya berani mendekati Jinghan.

Ternyata, Jinghan bukan orang Melayu dan ini membuat Nur semakin kaget saat ayahnya Jinghan, Lee Soon Koon, bertemu langsung dengannya.

Nur akhirnya jujur dengan perasaannya. Dia sudah menjalin hubungan baik dengan Jinghan. Mungkin Anda mengira ayah Jinghan akan marah dan meminta mereka putus. Faktanya, Lee malah mendukung!

Ya, Lee mengizinkan anaknya berhubungan dengan Nur dan yang lebih mengejutkannya lagi, Lee mengizinkan Jinghan untuk pindah agama menjadi seorang Muslim.

Alasan Lee cukup sederhana, karena tidak banyak orangtua yang berpikiran terbuka. Dalam cerita yang ditulis Jinghan, ayahnya itu mengizinkan dia untuk pindah agama dan hal itu sangat membuatnya bahagia. Izin ayahnya sangat berarti bagi Jinghan.

"Aku mengerti arti kebahagiaan. Apa tujuan hidup? Ya, untuk mencari kebahagiaan," kata ayah Jinghan.

Lee melanjutkan, setiap agama mengajarkan hal yang baik. "Jika Anda memberi tahu saya bahwa agama ini membuat Anda bahagia, mengapa saya harus menghentikan Anda?" sambungnya. Intinya adalah Lee hanya ingin Jinghan bahagia.

Jinghan menambahkan; "Ayah saya tidak terlalu memusingkan dengan apa yang dipikirkan masyarakat, apa yang akan dipikirkan kerabat kita, bagaimana artinya saya tidak bisa makan BBQ favoritnya lagi. Ayah saya hanya fokus pada satu hal, kebahagiaan saya."

Sementara itu, postingan Jinghan sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 5.000 share dan ada 14.000 'like'' dengan komentar yang dipenuhi balasan positif.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Duri Islamic Center Bakal Termegah di Pesisir Riau
Aster Panglima TNI: Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Wujudkan Keutuhan NKRI
Sempena Hari Anak Nasional 2019, Kasmarni Lepas Karnaval Kostum Daur Ulang
FPI soal Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo: Yusril Adu Domba
Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad