SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Ekbis
Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi, Gubri: Pemerintah Terus Berupaya Bangkitkan UMKM
Selasa, 27 April 2021 | 16:46:52
Gubernur Riau, Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya untuk menahan dan menghentikan lajunya penyebaran Covid-19 di Bumi Melayu Riau, serta berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi khusunya membangkitkan pelaku UMKM. 

Lanjut Gubri, Pemerintah Pusat melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah merumuskan dan menetapkan berbagai kebijakan strategis untuk mendorong dan memulihkan kontraksi pertumbuhan ekonomi termasuk berbagai kebijakan bagi pelaku UMKM. 

"Salah satu kebijakan strategis tersebut adalah penggunaan pasar online dalam pemasaran produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM," jelasnya saat membuka pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Selasa (27/4/2021). 

Ia melihat saat ini ditingkat nasional terdapat berbagai pasar online atau e-marketing yang dapat digunakan untuk memasarkan produk bagi pelaku UMKM seperti bukalapak, tokopedia, lazada, shopee dan blibli. Sementara itu, di tingkat lokal Provinsi Riau terdapat jualbuy, keroncongantar, dan warungsegar. 

Menyadari pentingnya peningkatan pelaku usaha di tengah pandemi, Gubernur Syamsuar menyebutkan bahwa Pemprov Riau telah memfasilitasi pelaku UMKM untuk masuk kepasar online baik di tingkat nasional maupun lokal. 

"Hingga saat ini, terdapat 250 pelaku UMKM yang difasilitasi masuk pasar online tingkat nasional, diantaranya 100 di bukalapak, 50 di tokopedia dan 100 di 99% Usahaku Telkomsel. Sedangkan untuk skala lokal telah difasilitasi 250 pelaku UMKM di jualbuy dan 50 pelaku UMKM di warungsegar," pungkasnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Komitmen Lakukan Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Zakat
Miliki Nilai Ekonomi, Pengusaha Muda Mulai Lirik Pelepah dan Lidi Sawit
Terkuak, Ini Penyebab Ekonomi Masih Minus di Kuartal I-2021
Gubri Syamsuar Buka Acara Dialog Nasional Pemulihan dan Penguatan Ekonomi
Diperlukan Program Strategis Pulihkan Fungsi Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter