UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Ekbis
Pelaku Usaha Gula Semut Dihimbau Lengkapi Legalitas
Selasa, 30 Maret 2021 | 13:38:53
riaueditor.com/fin
PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru, menghimbau seluruh pelaku usaha di kota Pekanbaru agar melengkapi legalitas usaha yang dikelola.

Hal itu disampaikan Kepala Disperindag kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut saat dikonfirmasi seputar ijin pabrik gula semut Jalan Siak II Kelurahan Sri Meranti Rumbai, Selasa (30/03/21).

"Pihak pabrik gula semut memang sudah datang ke sini. Ia mengklarifikasi bahwa dia tidak punya ijin melalui OSN. Kalaupun ada Ijin, tapi belum efektif berlaku. Makanya kita minta mereka segera menyelesaikan proses perijinannya", ucapnya.

Ingot mengancam, jika pihak pabrik gula semut tak segera menyelesaikan proses perijinannya, maka Disperindag tidak akan segan-segan menyetop kegiatan pabrik dibawah PT Ganesa Gafari Indonesia tersebut.

"Mereka harus mengurus ijin operasionalnya", tegas Ingot.

Ia pun menghimbau kepada semua pelaku usaha agar segera melengkapi proses legalitasnya.

Kemudian pihak perusahaan juga harus membangun komunikasi dengan masyarakat. Sehingga keberadaan perusahaan di wilayah tersebut, dapat dirasakan manfaatnya", ucap Ingot.

Sebelumnya, Kabid Perindustrian Disperindag kota Pekanbaru Ali Imron S.Sos didampingi Kabid Tertib Perdagangan dan Perindustrian Feri Susanto SH dan staf saat sidak dilokasi, pihak pabrik tak bisa menunjukkan ijin.

"Jadi mereka tak bisa memperlihatkan Ijin Usaha Industri (IUI) ke kita. Belum lagi ijin-ijin lain. Kita segera akan panggil ke kantor", ujarnya, Kamis (25/03/21). (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua RT 2 RW 2 Tankerang Selatan Mengaku Tak Punya Wewenang Menanyakan IMB di Wilayahnya
Satpol PP Temukan Pelanggaran, Konsumen Ruko VKBH Batalkan Transaksi
Resep Es Cincau Gula Merah yang Enak, Pelepas Dahaga untuk Buka Puasa
Diduga Tak Miliki IMB, Ruko di Jalan Surabaya Dipertanyakan
TNI Bantu Masyarakat Skofro Hidupkan Kembali PLTS Yang Sudah Tiga Tahun Tidak Berfungsi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter