Home  / Ekbis
Permintaan Tinggi Dari India dan China, Harga Kelapa Sawit Riau Naik
Selasa, 28 Juli 2020 | 13:39:49
Foto : Ist
PEKANBARU - Harga kelapa sawit penetapan ke 30 bulan Juli 2020 (periode 29 Juli 4 Agustus) di tahun 2020 mengalami kenaikan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp 183,68/Kg atau mencapai 10,95 ?ri harga minggu lalu.

Kepala dinas perkebunan Riau Zulfadli mengatakan, kenaikan harga kelapa sawit ini disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal. Untuk faktor internal, naiknya harga kelapa periodenya ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari seluruh perusahaan yang menjadi sumber data.

"Tercatat rata-rata kenaikan harga jual CPO mencapai Rp 695,05/Kg dan rata-rata kenaikan harga jual kernel mencapai Rp 271,41/Kg. Untuk harga jual CPO, Sinar Mas Group mengalami kenaikan sebesar Rp 851,00/Kg, Astra Agro Lestari Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 434,45/Kg, dan Asian Agri Group mengalami kenaikan sebesar Rp 799,69/Kg dari harga minggu lalu," katanya.

Sedangkan untuk harga jual kernel, Asian Agri Group mengalami kenaikan sebesar Rp 306,82/Kg, dan PT. Citra Riau Sarana mengalami kenaikan sebesar Rp 236,00/Kg dari harga minggu lalu. Sementara dari faktor eksternal, kenaikan harga TBS periode ini dipicu oleh penurunan produksi akibat fenomena alam.

"Selain itu, penguatan harga CPO juga ditopang permintaan yang mulai membaik setelah relaksasi lockdown di India dan China yang merupakan pengimpor minyak nabati terbesar di dunia. Suplai yang menurun atau berkurang diikuti dengan permintaan yang melonjak tentunya membuat harga minyak kelapa sawit terkerek naik," jelasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Naik Bus Transmetro, Satlantas Sosialisasikan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020
Buruh Minta Upah Minimum Naik 8 Persen pada 2021
Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Puluhan Pati TNI
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 25 Pati, Ini Daftarnya
Resesi! Pengusaha Ngelus Dada, Buruh Ngotot Upah Naik 8%

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter