Home  / Ekbis
Pegawai Positif Covid, Eximbank Lockdown Kantor Pusat 14 Hari
Senin, 27 Juli 2020 | 15:06:21
(CNBC Indonesia TV)
Foto: Bank Permata dan LPEI Teken Kerja Sama Pembiayaan USD 50 Juta
JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mengungkapkan perseroan sudah mengambil tindakan strategis guna memastikan keamanan dan keselamatan seluruh pegawai dan semua pihak di sekitar perusahaan atau yang memiliki hubungan kerja dengan perusahaan.

Hal itu disampaikan oleh Agus Windiarto, Corporate Secretary LPEI, menyusul informasi bahwa ada pegawai LPEI yang positif Covid-19.

"Dapat disampaikan kami dari LPEI menyatakan ada pegawai LPEI yang positif Covid 19. Situasi ini membuat kami prihatin, lebih lanjut kami telah mengambil langkah-langkah strategis guna memastikan keamanan dan keselamatan seluruh pegawai dan semua pihak terkait," kata Agus dalam pernyataannya kepada CNBC Indonesia, Senin (27/7/2020).

Dia menegaskan, guna memutus rantai penyebaran virus, LPEI telah menutup seluruh kegiatan kantor pusat atau lockdown selama 14 hari kerja terhitung sejak tanggal 25 Juli 2020.

"Kami juga telah melakukan disinfeksi seluruh perkantoran LPEI secara rutin dan berkala untuk memastikan kebersihan dan kesiapannya untuk dipergunakan kembali pada saatnya nanti," katanya.

"Sementara itu pegawai yang positif telah dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri dan kepada seluruh pegawai termasuk orang tanpa gejala (OTG) diminta untuk melakukan swab test mandiri," jelasnya.

Pihaknya juga memberlakukan operasional dalam skala minimum sehingga pelayanan nasabah tetap berjalan dengan pemberlakuan protokol kesehatan dan protokol kerja sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah.

LPEI fokus pada bisnis pemberian pembiayaan ekspor kepada badan usaha yang berbentuk badan hukum dan tidak berbentuk badan hukum termasuk perorangan yang berdomisili di dalam dan di luar wilayah Republik Indonesia.

Situs resmi LPEI menyebutkan, tujuan pemberian pembiayaan ekspor nasional adalah untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia dan meningkatkan daya saing pelaku bisnis serta menunjang kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional.

Saat ini Indonesia Eximbank telah memiliki 6 jaringan kantor yang terdiri dari 1 Kantor Pusat yang berlokasi di Jakarta (Prosperity Tower), 4 (empat) Kantor Wilayah, yaitu di Medan, Surabaya, Surakarta, Makassar, 3 (tiga) Kantor Pemasaran di Balikpapan, Batam dan Denpasar.

LPEI 100% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia yang modalnya tidak terbagi atas saham.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasus Konfirmasi Melonjak, Dinkes Pekanbaru akan Rekrut Tenaga Medis Kontrak
Update 18 September: 195 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 225 kasus Konfirmasi
Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19
Hasil Swab Perusahaan Perhari Hingga Ratusan, Pelalawan Tambah 10 Pasien Terkonfirmasi Covid-9 Total 365 Kasus
Update 18 September: Positif Covid-19 Bertambah 3.891 Jadi 236.519 Orang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter