Home  / Ekbis
Economic Outlook 2020
CT: Dunia dari Ketidakpastian Kini Jadi Kecemasan
Rabu, 26 Februari 2020 | 11:01:16
(CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Foto: Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung memberi sambutan di acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020 di The Ritz Carlton Ballroom, Pasific Place, Jakarta, Rabu 26/2/2020.
JAKARTA - Pengusaha Chairul Tanjung mengungkapkan tantangan dunia saat ini semakin berat. Dunia bergerak dari kondisi ketidakpastian menjadi menjadi kecemasan yang dipicu karena munculnya wabah corona yang tak diduga.

Hal ini disampaikan oleh pendiri CT Corp ini dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020, di Hotel Ritz Carlton, SCBC, Jakarta, Rabu (26/2).

Ia mengatakan pada 2020 pasar menduga-menduga dan mencari tahu kondisi tahun ini. Sebelumnya dunia pada 2019 melewati masa ketidakpastian seperti perang dagang, Brexit, disrupsi teknologi, dan perubahan iklim.

Pria yang biasa CT ini mengatakan pada 2020 dimulai dengan sesuatu yang tak diduga banyak orang yaitu munculnya virus corona. Ia mengamati pada awal Januari 2020 ada sinyal positif dari sektor riil terutama pada pekan pertama dan kedua, tapi semua itu berubah atau terkoreksi pada pekan III dan IV Januari 2020.

Virus corona tak hanya menyebar di China tapi sudah ke banyak negara, bahkan kini terjadi kondisi darurat di Korsel, Iran, hingga Italia. Kondisi dunia makin cemas karena corona telah berubah dari lokal endemik menjadi global pandemik.

"Ini sesuatu yang harus diantisipasi ke depan. Dunia ketidakpastian menjadi kecemasan. Majalah The Economist menyampaikan market dalam kondisi kecemasan masyarakat cemas apa yang akan terjadi," katanya.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
AS Catat 2.000 Kematian per Hari Akibat Covid-19, Terburuk dalam 3 Bulan Terakhir
Henna Bukan Hanya untuk Kecantikan, Rasulullah Menjadikannya Obat
2.020 Batang Bibit Mangrove Ditanam di Dumai
6 Negara Alami Resesi & Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global
Istana: Gugus Tugas tidak Bubar tapi Jadi Satuan Tugas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter