Home  / Ekbis
Ibu-ibu IKST Manfaatkan Lidi Sawit Jadi Piring
Senin, 27 Januari 2020 | 06:06:49
raf/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) mendapat pelatihan cara pembuatan piring dari lidi sawit, Sabtu (25/01) siang.

Pelatihan yang berlangsung di jalan Pemudi RW 04 kelurahan Tirta Siak kecamatan Payung sekaki, Pekanbaru tersebut diadakan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) IKST dan diketuai oleh Hj Dahlaini.

Hj. Dahlaini mengatakan, sebenarnya mereka hanya melatih ibu-ibu yang berminat saja, dan untuk pemasarannya masih bersifat promosi melalui galeri di kesekretariatan BP3A, serta menjual dalam bentuk satuan dengan harga Rp5000/pcs.

"kalau di Pekanbaru 1 piring yang ukurannya sebesar piring makan 5.000/pcs", jawabnya saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Ia juga menambahkan, pengurus IKST sudah membentuk Koperasi dengan nama KOTAS (Koperasi Tapung Amanah Sejahtera) yang bertugas memperkenalkan dan memasarkan produk karya ibu-ibu asal Tapung tersebut..

"Salah satu tugasnya (KOTAS-red) memasarkan dan memperkenalkan kepada khalayak produk-produk yg dihasilkan oleh warga Tapung khususnya," jelasnya.

Meskipun belum cukup banyak, namun hasil karya ibu-ibu ini sudah ada dan dijual di sekretariat BP3A yang terletak di jalan Kapur.

Tak hanya piring dari lidi sawit saja, sebelumnya juga sudah ada berbagai karya lainnya yang sekarang sedang dipasarkan di sekretariat BP3A, salah satunya adalah  Sarden Gurih, produk ini mendapat dukungan dari ketua FKPMR, Drh. Chaidir.(Raf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif 411 Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Kebun Sayur
Perjuangkan DBH Sawit, Gubri Bakal Temui DPR RI Asal Riau Minta Dukungan
PMII Cabang Pekanbaru Pertanyakan Kasus Sawit Ilegal dan Karhutla
Ekspor Sawit Rontok 77 Persen, Mentan Tuding Virus Corona
Uni Eropa Kembali Ganggu Sawit RI, Pemerintah Melawan!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad