Home  / Ekbis
Sri Mulyani: 252 PNS Pajak, Bisa Pindahkan Berapa Gunung?
Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:25:08
(CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja memberikan penghargaan kepada 252 pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang berkinerja terbaik.

Sri Mulyani mengungkapkan seluruh jajaran harus secara konsisten mengejar targetnya masing-masing demi negara.

"Apakah mereka (pegawai berkinerja terbaik) diberikan kesempatan untuk bisa maju? Caranya bagaimana? Policy itu yang saya mintakan untuk dirjen dan seluruh jajaran pimpinan pajak untuk secara konsisten melakukan, tidak hanya tracking, tetapi mendesain apa yang disebut reward, tidak hanya piagam dan medali," kata Sri Mulyani dalam keterangannya, Rabu (22/8/2019).

Sri Mulyani juga berharap pemberian penghargaan ini tidak sekadar rutinitas, namun dapat memberikan inspirasi kepada yang lain. "Terjemahan terakhirnya tentu target penerimaan pajak kita tercapai. Jangan sampai kita memberikan banyak penghargaan malah penerimaan pajak negatif," pesan Sri Mulyani.

Lebih jauh, Sri Mulyani menuturkan pertumbuhan extra effort penerimaan pajak negatif 15%. "Saya berharap 252 champion ini adalah mereka yang meng-inspire bahwa minus 15% jadi positif 15%," kata Sri Mulyani. 

Sri Mulyani menambahkan, hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin karena ia memiliki 252 pegawai berkinerja terbaik. "Presiden Soekarno hanya membutuhkan berapa orang untuk memindahkan gunung? Sepuluh. Kalau saya punya 252 (orang) berapa gunung saya bisa pindahkan?" tanya Sri Mulyani.

Seperti diketahui Ditjen Pajak merupakan unit eselon I Kementerian Keuangan dengan jumlah pegawai terbesar sebanyak 44.847 pegawai.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
91 Pati TNI Terima Tanda Kehormatan
Ini Syarat Bagi Pelamar Berusia 40 Tahun untuk Jadi PNS
Seleksi CPNS 2019 Bakal Diumumkan Paling Cepat Akhir September
Catat! Gaji PNS Tak Naik, Tapi Ada THR & Gaji ke 13 pada 2020
Maaf, Kepala Daerah Ini Tak Setuju PNS Kerja dari Rumah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad