Home  / Ekbis
Awas Kena Tipu, Pengguna Samsung Jangan Download Apps Ini!
Jumat, 5 Juli 2019 | 20:54:07
Foto: REUTERS/Beawiharta/
JAKARTA - Anda pengguna ponsel Samsung? Dengarkanlah saran ini. Anda tidak perlu aplikasi pihak ketiga (third-party) untuk memutahirkan (update) firmware di perangkat Anda. Saran lainnya, Anda tidak perlu membayar untuk hal ini.

Pesan ini perlu Anda perhatian agar Anda tak tertipu. Pasalnya, analis malware dari CSIS Security Group Aleksejs Kuprins menemukan ada 10 juta pengguna Samsung yang telah tertipu dengan menginstal aplikasi Update For Samsung - Android Update Versions yang mengklaim menyediakan "setiap update Android bagi perangkat Samsung".

Mereka yang mendownload aplikasi ini akan diarahkan ke sebuah situs web blog dan meminta pengguna mengunduh firmware secara gratis. Namun kemudian mereka diminta membayar update tersebut yang pada kenyataan tersedia secara gratis.

Firmware merupakan perangkat lunak yang melakukan berbagi macan proses rutin yang tersimpan dalam ROM (Read Only Memory). Firmware memang perlu diupdate berkala untuk mengatasi masalah seperti munculnya bug, kerentanan keamanan dan untuk menjalankan fitur-fitur baru pada perangkat.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mobil Kebanggaannya Hangus Terbakar, Raffi Ahmad Shock
Lamborghini Milik Raffi Ahmad Terbakar
Mini Bus dari Sumbar Tujuan Pekanbaru Terjun ke Jurang, 6 Penumpang Terluka
Wisata di Bali, Awas! Jangan Nekat Kencing di Pohon, Ada Penunggunya
Terpeleset Terpal, Masinis Kapal Tenggelam di Pelabuhan PT IKPP Perawang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad