Home  / Ekbis
Bank Banten Studi Banding Penerapan Pajak Online Di Bank Riau Kepri
Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:54:49
Humas BRK
Foto Bersama: Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari didampingi Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan, Direktur PT. Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih beserta Kepala Bagian Divisi IT Donald Feterence dan Kepala Bagian Jaringan Layanan dan Operasional Saya Hario Suryohadi, Sekretaris BP2RD Kota Batam Aditya Guntur Nugraha SSTP, MH, Kepala Bidang Pengembangan evaluasi dan sistem informasi BP2RD Kota Batam Herry Dermawan, SE, MM, Pindesk Corsec Winovri, Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Botania Wan Abdurrahman dan Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Lubuk Baja Heru Cahyadi berfoto bersama usai pemaparan implementasi pajak online yang dilakukan Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam, Jumat (15/3/19) di ruang rapat Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam.
BATAM, riaueditor.com - Direktur PT Bank Banten Tbk, Jaja Jarkasih beserta Kepala Bagian Divisi IT Donald Feterence dan Kepala Bagian Jaringan Layanan dan Operasional Saya Hario Suryohadi melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri, Selasa (15/5/18). 

Kedatangan tamu istimewa ini disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang didampingi Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan di Ruang Rapat Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam.

Bank Riau Kepri telah menjadi contoh atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah seluruh Indonesia oleh KPK RI. Pola peningkatan PAD yang dilakukan Bank Riau Kepri melalui penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam.

Hal ini pula yang ingin diketahui langsung oleh manajemen PT Bank Banten Tbk guna melihat implementasinya di kota Batam, dan nantinya akan melakukan hal yang sama seperti yang telah diterapkan oleh Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam. 

Pada kunjungan ini, rombongan PT Bank Banten juga mengunjungi langsung beberapa wajib pajak yang ada di kota Batam seperti Harris Hotel Batam Centre dan Ikan Bakar Cianjur Restaurant. 

Kerjasama antara Bank Riau Kepri dan Pemko Batam ini dilaksanakan secara online, realtime dan terekam serta termonitor dan merupakan bentuk program transparansi yang tersistem dengan menggunakan alat yang disebut dengan Tapping Box. Untuk tahun 2018 ini Bank Riau Kepri sebagai penyedia alat telah mengadakan sebanyak 400 unit Tapping Box dan terpasang disetiap wajib pajak di Kota Batam.

Direktur PT Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih menyampaikan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri yang telah melakukan sharing knowledge terkait Pola peningkatan PAD seperti penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam dengan menggunakan tapping box.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris BP2RD Kota Batam Aditya Guntur Nugraha SSTP, MH, Kepala Bidang Pengembangan evaluasi dan sistem informasi BP2RD Kota Batam Herry Dermawan, SE, MM, Pindesk Corsec Winovri, Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Botania Wan Abdurrahman dan Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Lubuk Baja Heru Cahyadi.(rls/brk)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Penanganan Abrasi di Bengkalis Akan Masuk RPJMN 2020-2024
Tim Studi dari Sejumlah Kementerian dan Lembaga Akan Meninjau Abrasi di Bengkalis
Tak Cuma Rumah, Ini Daftar Barang Mewah yang Pajaknya Cuma 1%
Sri Mulyani Ingin Bayar Pajak Lebih Mudah dari Beli Pulsa
Kemenhub Batal Larang Diskon Tarif Ojek Online, Tapi...

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad