Home  / Ekbis
Kini Xpander Jadi Pilihan Kendaraan Operasional Garuda Indonesia
Senin, 17 Desember 2018 | 17:05:08
eza/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Mobil Small MPV Mitsubishi Xpander telah menjadi mobil pilihan sebagai kendaraan operasional Garuda Indonesia, sebagai pengangkut Pilot dan Kru. Serah terima kendaraan telah dilaksanakan pada 11 Desember 2018 kemarin, dan secara simbolis dilaksanakan di Showroom PT Nusantara Berlian Motor Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Senin (17/12)

Presiden Direktur Nusantara Group, Joe Surya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kerjasama dengan PT Bengkalis Kuda Laut sebanyak 401 unit Xpander disepakati untuk digunakan Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional di area Jabodetabek.

"Kami berterimakasih kepada PT Bengkalis Kuda Laut telah mempercayai dealer kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV Mitsubishi Xpander saat ini," kata Joe.

Perisen Direktur PT Bengkalis Kuda Laut, Peng Suyoto menyampaikan bahwa kerjasama dengan Garuda Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Bengkalis Kuda Laut, karena bisa melayani perusahaan milik negara yakni Garuda Indonesia.

"Kita menyediakan kendaraan operasional mengangkut pilot dan kru. Karena aset terbesar mereka adalah pilot dan kru, bukan pesawat. Kita sebagai penyedia sewa transportasi kerjasama dengan Nusantara Mitsubishi memastikan ketersediaan kendaraan 100 persen," terangnya.

Diterangkan Peng, bahwa kontrak ini dimenangkan berdasarkan tender dan berlangsung 4 tahun kedepan. Memang, saat ini baru wilayah Jabodetabek. "Tender kami menangkan baru wilayah Jabodetabek, Pekanbaru belum," ulasnya.

Dalam sesi tanya jawab, wartawan menanyakan mengapa merk Xpander dipilih, yang diketahui bahwa MPV itu merupakan unit baru rilis pada 2017 lalu. Peng Suyoto menjelaskan bahwa Garuda Indonesia tidak menentukan merk, sehingga perusahaan penyedia jasa bebas menawarkan merk apa saja.

"Kita pilih Xpander karena unit baru launching ini memiliki kelebihan dari merk lain. Harga bukan yang murah. Kelebihan mungkin nilai jual, model dan memenangkan beberapa award otomotif, kedepan memiliki nilai jual cukup bagus. Servis dimana-mana, kualitas, purna-jual meyakinkan kita," terangnya.

Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapat berbagai kemudahan dalam layanan, seperti free labour charge and parts maintanence service that refer to owner manual book, up to 50.000 Km/3 tahun.

Terkait ketersediaan unit, kembali Joe menjelaskan dalam sesi tanya jawab, bahwa memang untuk consumen umum terjadi inden dan Kota Pekanbaru merupakan pasar yang sangat bagus untuk Mitsubishi Xpander, sementara untuk kebutuhan Garuda Indonesia sudah sipersiapkan dan dalam 2 bulan kedepan unit tersedia, karena sebagai konsumen fleet, unit yang dirancang untuk Garuda Indonesia tidak sama dengan unit biasa.

Setelah tanya jawab selesai, dilanjutkan acara foto bersama dan makan siang. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Daerah Operasi Pasukan Garuda Indobatt di Lebanon Mendapat Perhatian Dunia
Koordinator Khusus PBB Tinjau Area Operasi Pasukan Garuda di Perbatasan Lebanon-Israel
Kodim 0314/Inhil Periksa Kelengkapan Kendaraan Prajurit Dan PNS
Dengan Kendaraan Listrik, Jokowi Sebut RI Bisa Hemat Rp 798 T
Perkelahian di Pesawat Garuda yang Dipicu Penumpang Mabuk

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad