Home  / Ekbis
PLTMG Langgam Power Berhenti Beroperasi
Jumat, 6 April 2018 | 20:59:59
ist.
PELALAWAN, riaueditor.com - Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power berhenti beroperasi sejak 1 April 2018. Berbagai pertanyaan muncul, mengapa kebanggaan Kabupaten Pelalawan dengan program Pelalawan Terang harus berhenti. Penelusuran wartawan, bahwa kerja sama Langgam Power dengan PLN berakhir 31 Maret 2018. Harus ada pembaharuan kontrak kerja sama.

Dari tanggal 1 April 2018 aktifitas PLTMG Langgam Power hanya menjaga mesin. Tampak sepi dan tidak beroperasi. Hanya ada beberapa pekerja yang menjaga aset. Karyawan bertugas menjaga aset milik Langgam Power yang terletak di jalan 'ringroad' PT RAPP kilo meter 24-25 Kecamatan Langgam.

Para pekerja PT Power Langgam (sebuah perusahaan konsorsium PLTMG Langgam), tidak dapat menjelaskan mengapa mesin-mesin berhenti beroperasi. Informasi berhenti untuk sementara waktu, menyusul kontrak kerja sama dengan PLN sudah berakhir dan akan segera diurus. Namun, mereka tidak mengetahui sampai kapan berhenti.

Pasca PLTMG Langgam berhenti beroperasi terhitung sejak 1 April 2018 lalu, seluruh karyawan hanya menjaga aset. Pimpinan perusahaan hanya menyuruh menjaga aset milik Power Langgam. "Kami hanya diperintahkan menjaga aset aja lagi bang, karyawan lain sudah tak di sini lagi untuk saat ini," kata karyawan ketika ditemui wartawan.

Karyawan bercerita, bahwa pembangkit Langgam Power sudah tidak beroperasi sejak 1 April lalu. "Kami tak tahu Apa penyebabnya. Kami hanya ditugaskan menjaga aset. Itu perintah Pimpinan," tandasnya.

Sementara mesin PLTMG tersisa di lokasi tinggal 7 unit pembangkit. Sebagian mesin telah dipindahkan.


(EP/bermadah)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DPR Setujui Surat Pemberhentian Tito Karnavian sebagai Kapolri
Tabrak Truck Tronton Berhenti, Pengemudi Daihatsu Luxio Tewas
Berhenti Merokok Bisa Bikin Berat Badan Naik?
Semua Hotel di Pekanbaru Harus Urus Izin Sebelum Beroperasi
Diperiksa 10 Jam, Amien Sebut ‘People Power’ Konstitusional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad