Home  / Celeb
Nasihat Ali Jaber Buat Raffi Ahmad-Gigi soal Bacaan Alquran
Kamis, 14 Januari 2021 | 20:24:00
(Screenshot via facebook Syekh Ali Jaber)
Syekh Ali Jaber pernah memberikan nasihat kepada Raffi Ahmad soal bacaan Alquran.
JAKARTA - Syekh Ali Jaber pernah memberikan nasihat kepada Raffi Ahmad dan Gigi dalam akun Youtube sebelum meninggal pada Kamis (14/1) pagi.

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber juga menyampaikan kesan khusus kepada pasangan suami-istri seleb tersebut terkait bacaan Alquran.

Raffi Ahmad sempat memperlihatkan kemampuannya membaca Alquran, namun masih terbata-bata. Total ada empat surat yang dibaca Raffi. Meski demikian, Ali Jaber tetap memuji Raffi yang sudah berusaha keras untuk menyelesaikan bacaannya.

"Kalau bagi orang awam yang membaca Alquran dan dia sudah ada usaha dan ikhtiar, dia mengaji, ikut guru. Tapi karena kemampuannya terbatas belajar tapi gitu-gitu saja, tidak belajar banyak, Insyaallah tidak berdosa. Dia mendapat dua pahala satu karena dia mau membaca alquran walau sulit."

"Kedua, Allah menghargai perjuangannya dan kesulitan yang dihadapi Allah balas dengan kebaikan," ujar Syekh Ali Jaber memberikan semangat kepada Raffi.

Mendiang melanjutkan nasihatnya, mereka yang tidak mau sama sekali belajar membaca Alquran justru yang berdosa.

Di kesempatan itu, mendiang Ali Jaber mencoba memberikan nasihat kepada Raffi agar tak pernah bosan belajar demi melancarkan bacaan Alquran.

"Sekarang sudah ada online tapi kita mengabaikan seluruh kesempatan dan tidak memanfaatkan fasilitas dan membaca sendiri. Nah, di situ yang dosa karena ada kesengajaan. Berbeda dengan orang yang ada usaha baca Alquran tapi kemampuannya itu-itu saja makanya kita menunjuklan apa yang kita mampu," ujar Syekh Ali Jaber.

Raffi kemudian menimpali nasihat Syekh Ali Jaber bahwa dia hanya meningkatkan bacaan Alquran sesuai kemampuannya.

Meski demikian, Syekh Ali Jaber memberikan pesan agar Raffi terus belajar menyempurnakan bacaan Alquran.

"Kalau bisa lebih dari kemampuan. Sebenarnya segala sesuatu [bisa lebih baik] kalau terlatih dengan baik. Contoh kalau kita bawa mobil awalnya takut, tapi kalau sudah latihan, lama-kelamaan seluruh tubuhnya, kakinya terkontrol oleh otak."

"Sama juga dengan membaca Alquran. Kalau tidak ada minat untuk belajar tidak akan bisa," ujar Syekh Ali Jaber.

Almarhum kemudian membandingkan perjuangan berat Raffi sehingga sukses menjadi selebritas papan atas seperti sekarang.

"Saya percaya Raffi ini sukses butuh perjuangan dan perjuangan, tidak duduk enak, tidur rezeki datang sendiri, kerja keras bangun pagi. kadang-kadang pulang terlalu malam ini sama saja dengan belajar untuk sukses kehidupan di dunia."

"Tapi kita sebagai orang mukmin tidak hanya sukses di dunia, tapi juga Insyaallah di akhirat, memperjuangkan dunianya juga menyisakan waktu untuk akhiratnya. Umrah Alhamdulillah, puasa jalan, tarawih dan Insyaallah istikamah belajar, silaturahmi menambah pengetahuan Alquran dan sebagainya," ujar Syekh Ali Jaber.

(klik CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal
Intel Polisi Dikira Maling di Tanah Abang Sudah Dipecat
Polda Riau Sosialisasikan Tilang Elektronik ke Hakim PN Pekanbaru
Oditur Jenderal TNI Buka Bimbingan Teknis Peningkatan Profesionalisme Oditur
Jelang Purna Tugas, Satgas TNI 413 Kostrad Tetap Jalin Silaturahmi Dengan Warga Kampung Nafri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter