Home  / Celeb
Sujiwo Tejo Kritisi Ucapan Idul Fitri
Selasa, 26 Mei 2020 | 21:51:25
(Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)
Sujiwo Tejo.
SENIMAN Sujiwo Tejo membahas tentang ucapan hari raya Idul Fitri yang baru saja dilakukan sejumlah orang. Dalam pembahasan ini, ia sekaligus memberikan kritikan.

Sujiwo Tejo menyatakan kurang tepat mengucapkan permohonan maaf Idul Fitri dengan menyematkan kata "Kalau". Pasalnya, menurut dia, hal ini menyiratkan kesan sombong.

"Ucapan, 'Maaf KALAU ada salah2 kata/perbuatan saya.' Hah? Kalau ada kesalahan? Sombong banget. Namanya manusia pasti ada kesalahan lah," ungkapnya melalui akun Instagram-nya, seperti dinukil Okezone, Selasa (26/5/2020).

Dirinya kemudian mengusulkan jangan menggunakan kata "Kalau" tetapi "Atas". Hal itu pun lebih menyatakan kalau orang yang meminta maaf tersebut memiliki tingkat intelektual yang baik.

"Usulku ucapkan, `Maaf ATAS salah2 kata/perbuatan saya.` Mari menjadi bangsa yang ber-IQ," tegasnya.

Sekadar diketahui, hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah terasa berbeda dari biasanya. Sebab, tahun ini Lebaran berlangsung di tengah pandemi global corona virus disease (covid-19).

Semua orang yang merayakan diminta lebih berhati-hati. Dimulai tidak menggelar Sholat Id berjamaah di masjid hingga tak melakukan silaturahmi secara berkumpul.

Langkah antisipasi tersebut untuk membuat persebaran virus corona menjadi bisa lebih ditekan. Pasalnya hingga kemarin, jumlah kasus virus corona di Indonesia mencapai 22.750 positif, 5.642 sembuh, dan 1.391 meninggal.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masjid Istiqlal Berencana Gelar Sholat Idul Adha
Pasca Idul Fitri, Anggota Koramil 06/Sh, Lakukan Pengecekan Harga Sembako dan Daging di Pasar Tradisionl
Ditengah Pandemi Covid-19 dan Suasana Idul Fitri, Koramil 06/SH Tetap Lakukan Patroli Karhutla
Jawaban Doa Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Saat Idul Fitri dan Arti Minal Aidin Wal Faidzin
Amalan Sunah Sejuta Pahala di Malam Idul Fitri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter