Home  / Celeb
Aktor Legenda Hengky Solaiman Meninggal Dunia
Jumat, 15 Mei 2020 | 19:39:17
(Foto: Twitter)
Aktor legenda Hengky Solaiman meninggal dunia.
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari industri hiburan. Aktor Henky Solaiman meninggal dunia hari ini, Jumat (15/5/2020).

Kabar tersebut pertama diketahui dari pesan berantai yang diterima iNews.id pada Jumat sore. Sang aktor kelahiran 1941 tersebut mengembuskan napas terakhirnya di usia 78 tahun.

RIP: Henky Solaiman Wafat: Jumat 15 Mei 2020, Jam 16.40 di rumah," demikian seperti dikutip dari pesan tersebut, Jumat (15/5/2020).

Tak hanya itu, kabar duka ini juga diumumkan oleh akun media sosial Twitter aktor sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Melalui cuitannya, Ernest mengucapkan ungkapan belasungkawa.

"Selamat jalan Om Henky Soelaiman. Sebuah kehormatan pernah berkarya bersama di film Ngenest & Susah Sinyal," tulis Ernest di Twitternya.

Seperti diketahui Henky Solaiman adalah seorang produser, pemeran, dan sutradara. Selama hidupnya, pria dengan nama lahir Ong Han Kie tersebut telah mendedikasikan diri di seni peran. Dia telah membintangi puluhan film sejak tahun 1970-an hingga akhir hidupnya.

Dia juga sempat menyutradarai beberapa film seperti Sorga Dunia di Pintu Neraka (1983), Si Kabayan dan Anak Jin (1991), Kecil-kecil Jadi Pengantin (1987), dan masih banyak lagi.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sophia Latjuba Sedih Dwi Sasono Ditangkap karena Kasus Ganja
Aktor Dwi Sasono Ditangkap Polisi karena Ganja
Dokter RS USU Meninggal Dunia Status Positif Covid-19
Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pimpin Upacara Pemakaman Djoko Santoso

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad