Home  / Celeb
NU Lepas Kepergian Glenn Fredly: Selawatmu Jadi Saksi
Kamis, 9 April 2020 | 14:00:38
(CNN Indonesia/Safir Makki)
Nadhlatul Ulama melepas kepergian Glenn Fredly yang meninggal pada Rabu (8/4) dengan mengunggah video saat musisi tersebut berselawat diselingi alunan piano.
JAKARTA - Nadhlatul Ulama (NU) turut melepas kepergian Glenn Fredly yang meninggal pada Rabu (8/4) dengan mengunggah video saat musisi tersebut berselawat diiringi alunan piano.

"Selamat jalan, Glenn @glennfredly30. Lantunan sholawatmu menjadi saksi, ada kasih putih yang abadi. Semoga Allah mengampuni segala kesalahan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," tulis NU.

Glenn Fredly memang merupakan salah satu musisi yang selalu berusaha merangkul semua kalangan dan agama melalui musiknya. Penyanyi berlatar agama Kristen ini pernah merilis album religi Islami bertajuk Hidayah pada 2016.

Kala itu, Glenn mengaku terinspirasi dari banyak orang, mulai dari Leo Kristi, Emha Ainun Najib alias Cak Nun, juga album Al-Fatihah milik Dian Pramana Poetra.

Ia juga mengaku menyerap banyak inspirasi dari buku Tuhan Tidak Perlu Dibela karya mantan Ketua NU, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Itu tulisan di tahun 1982. Tulisan Gus Dur di situ menginspirasi saya," tuturnya kala itu.

Selain itu, Glenn juga beberapa kali menyatakan kekagumannya terhadap Ketua Tanfidziyah (badan eksekutif) Nahdlatul Ulama tersebut.

Sebagaimana dilansir dalam laman resmi NU, Glenn juga terlihat turut menghadiri peringatan 1.000 hari wafat Gus Dur di Taman Ismail Marzuki pada 28 September 2019.

Kala itu, ia mengatakan Gus Dur merupakan presiden yang punya hati dan selalu memberi inspirasi. Glenn juga pernah mengaku teringat sosok Gus Dur ketika sedang bertemu mahasiswa Indonesia di Praha saat pembuatan film Surat dari Praha.

Kini, Glenn juga sudah tiada. Ia meninggal dunia di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/4) setelah berjuang melawan penyakit meningitis.

Selama hidupnya, penyanyi berusia 44 tahun tersebut dikenal sebagai musisi multitalenta yang sudah merilis 10 album solo. Ia juga sering dipercaya menjadi produser musik serta eksekutif produser sejumlah film.

Jenazah Glenn Fredly akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta, pada hari ini, Kamis (9/4). Adik kandung Glenn Fredly, Uci, mengatakan bahwa kakaknya akan dikebumikan setelah ibadah pelepasan pukul 11.00 WIB.

Namun, pihak keluarga meminta penggemar tak menghadiri prosesi tersebut karena situasi tidak memungkinkan. 

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dokter RS Wuhan Meninggal Kena Corona Bertambah
Mengharukan, Momen Wali Kota Tidore Bangunkan Istri yang Meninggal di Ruang Isolasi akibat Covid-19
5 Masjid Terbesar di Timur Tengah & Asia
Tak Biasa, Koran New York Times Tampilkan Nama-Nama Korban Meninggal akibat Covid-19 di Halaman Muka
Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Meninggal Akibat Corona

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad