Home  / Celeb
Bahas Rasa Bangga Akan Kebangsaan, Dian Sastro Sindir Agnez Monica?
Selasa, 26 November 2019 | 15:51:33
Photo : VIVA/Ichsan Suhendra
Dian Sastrowardoyo jadi Dewi Api di Jagat Sinema Bumilangit
JAKARTA - Komentar Agnez Monica yang menyebut bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia belakangan ramai menjadi perbincangan. Pertanyaan soal Indonesia mencuat saat Agnez menjadi bintang tamu di acara Build Series by Yahoo. 

Awalnya, pembawa acara asing itu menanyakan soal betapa beragamnya bangsa Indonesia. Di perbincangan selanjutnya, ia kemudian menanyakan tampilan Agnes yang berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan.

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah Indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu.

Hal itupun memicu rekasi dari sejumlah netizen. Mayoritas dari mereka mempertanyakan rasa nasionalisme dari Agnez Monica. Secara kebetulan, Dian Sastro juga baru-baru ini mengunggah sebuah twit terkait dengan rasa kebanggaan seorang sebagai bangsa Indonesia. 

"Gue punya teori: bahwa rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia itu berbanding lurus dengan luas nya wawasan dan pengetahuan kita terhadap sejarah dan kebudayaan bangsa kita," tulis dian dalam akun Twitter pribadinya.

Dalam twit itu ia juga menyertakan sebuah gambar diagram yang berjudul Teori Identitas Bangsa. Ia menggambarkan bahwa rasa bangga akan identitas akan terus naik seiring dengan wawasan tentang siapa bangsa kita sebenarnya. Sebaliknya, jika rasa bangga sebagai bangsa Indonesia (low sense of identity or feel you don't belong) rendah, maka rendah pula wawasannya tentang siapa bangsa kita sebenarnya.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapal Motor Milik TNI Hilang Kontak di Perairan Maluku
Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar KKR `Doa Untuk Indonesia` di Perbatasan RI-PNG
5 Narasumber Nyatakan Banyak Permasalahan Pada Proyek Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya
Tiga Hari Tak Pulang ke Rumah, Pemulung Ditemukan Tewas di Parit
Tak Kantongi Izin, Demo Jaringan Investigasi Pemberantasan Korupsi Dibubarkan Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad